CIANJUR, [KC].- Jenuh sudah 10 tahun tidak merasakan jalan mulus, Kepala Desa Simpang Kecamatan Takokak bersama masyarakat membuat gebrakan dengan memperbaiki jalan. Hasilnya jalan yang semula sangat terjal, perlahan dan pasti menjadi jalan yang mantab dan layak untuk dilalui.

Kepala Desa Simpang Kecamatan Takokak, U. Suhandi, BE, mengatakan, jalan yang kini diperbaiki bersama masyarakat tersebut asalnya merupakan tanah merah yang sangat licin dan tidak mungkin bisa dilalui oleh masyarakat dengan menggunakan kendaraan.

‎​"Ini bukti dan kerja nyata masyarakat bersama pemerintah desa. Masyarakat sangat berkontribusi dalam perbaikan jalan ini, baik secara materi maupun tenaga. Ini merupakan kerja bareng dan hasilnya juga sangat menggembirakan," kata U. Suhandi, BE, Sabtu (16/8/2014).

Bentuk partisipasi masyarakat kata U. Suhandi dibuktikan dengan masuknya sumbangan batu buat jalan sebanyak 600 ton. "Jalan ini menghunungkan akses dua kecamatan yakni Takokak dan Sukanagara. Ini sangat fital bagi roda perekonomian masyarakat," paparnya.

Dengan adanya perbaikan jalan tersebut dipastikan akses ke kota Kabupaten Cianjur akan jauh lebih dekat dibandingkan dengan lewat Sukabumi yang kondisi jalannya lebih mantab. "Jarak tempuh ke kabupaten lebih dekat. Pengangkutan hasil bumi bisa lewat dan lebih mudah," katanya.

Selain bersumber dari swadaya masyarakat, pihaknya mengakui perbaikan jalan tersebut juga mendapatkan bantuan dari Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Perdesaan (PNPM) dan anggaran desa. "Jala ini selesai akses jalan tidak akan melewati Sukabumi. Jarak tempuh 3 jam perjalanan kalau ke Sukabumi 6 jam perjalanan," kata U. Suhandi seraya menambahkan perbaikan jalan itu dilakukan sepanjang 2 kilometer di Kampung Pasir Angin RT 06/RW 03 Kadusunan Sukahurip [KC-02/yn]**.


Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.