Iklan

iklan

Jenuh 10 Tahun Jalan Jelek, Masyarakat Dan Desa Simpang Bangun Jalan

Saturday, August 16, 2014 | 9:08:00 AM WIB Last Updated 2014-08-20T11:12:47Z
CIANJUR, [KC].- Jenuh sudah 10 tahun tidak merasakan jalan mulus, Kepala Desa Simpang Kecamatan Takokak bersama masyarakat membuat gebrakan dengan memperbaiki jalan. Hasilnya jalan yang semula sangat terjal, perlahan dan pasti menjadi jalan yang mantab dan layak untuk dilalui.

Kepala Desa Simpang Kecamatan Takokak, U. Suhandi, BE, mengatakan, jalan yang kini diperbaiki bersama masyarakat tersebut asalnya merupakan tanah merah yang sangat licin dan tidak mungkin bisa dilalui oleh masyarakat dengan menggunakan kendaraan.

‎​"Ini bukti dan kerja nyata masyarakat bersama pemerintah desa. Masyarakat sangat berkontribusi dalam perbaikan jalan ini, baik secara materi maupun tenaga. Ini merupakan kerja bareng dan hasilnya juga sangat menggembirakan," kata U. Suhandi, BE, Sabtu (16/8/2014).

Bentuk partisipasi masyarakat kata U. Suhandi dibuktikan dengan masuknya sumbangan batu buat jalan sebanyak 600 ton. "Jalan ini menghunungkan akses dua kecamatan yakni Takokak dan Sukanagara. Ini sangat fital bagi roda perekonomian masyarakat," paparnya.

Dengan adanya perbaikan jalan tersebut dipastikan akses ke kota Kabupaten Cianjur akan jauh lebih dekat dibandingkan dengan lewat Sukabumi yang kondisi jalannya lebih mantab. "Jarak tempuh ke kabupaten lebih dekat. Pengangkutan hasil bumi bisa lewat dan lebih mudah," katanya.

Selain bersumber dari swadaya masyarakat, pihaknya mengakui perbaikan jalan tersebut juga mendapatkan bantuan dari Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Perdesaan (PNPM) dan anggaran desa. "Jala ini selesai akses jalan tidak akan melewati Sukabumi. Jarak tempuh 3 jam perjalanan kalau ke Sukabumi 6 jam perjalanan," kata U. Suhandi seraya menambahkan perbaikan jalan itu dilakukan sepanjang 2 kilometer di Kampung Pasir Angin RT 06/RW 03 Kadusunan Sukahurip [KC-02/yn]**.


Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jenuh 10 Tahun Jalan Jelek, Masyarakat Dan Desa Simpang Bangun Jalan

Trending Now

Iklan

iklan