CIANJUR, [KC].- Kesebelasn Cianjur yang dipersiapkan dalam ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat di Bekasi Nopember 2014 mendatang, kini terus digenjot dengan berbagai persiapan. Tim sepak bola Kabupaten Cianjur siap meraih juara dalam ajang akbar olahraga tingkat Jawa Barat itu.
Pelatih Tim Sepak Bola Cianjur Ana Sutiana, mengatakan, sebanyak 28 calon pemain mulai saat ini terus digenjot dengan berbagai latihan. Para pemain yang rata-rata kelahiran 1993 atau usia 19-21 tahun ini tak kenal lelah ingin menunjukkan kualitasnya.
Dikatakan Ana, anak-anak asuhnya masuk lapang Badak Putih sore ini merupakan latihan yang pertama setelah libur. Menurut pria yang pernah berprestasi dipemain perserikatan Persib Yunior tahun 1999-1991 ini, durasi waktu latihan akan diatur sebaik mungkin. "Karena kita punya waktu latihan sekitar tiga bulan," ungkapnya.
Untuk pelaksanaan Porda Jabar sesau jadwal, akan dilaksanakan tiga bulan lagi, yakni bulan Nopember 2014 minggu ke dua di Kabupaten Bekasi.
Bagi Tim Sepak Bola Cianjur, optimis Coach Ana, karena ikut dalam ajang Porda nanti merupakan adu gengsi daerah, pasalnya, Porda Bekasi nanti jelas berbeda dengan Porda sebelumnya atau yang sudah, yaitu akan diikuti oleh 12 tim daerah.
"Untuk itu para pemain akan terus dilatih. Meskipun dilakukan latihan bertahap, mulai tes fisik, irama permainan. Juga akan ada penciutan pemain dari 28 orang menjadi 23 orang," terangnya.
Ditegaskan Ana yang dibantu asisten pelatih, Asep Mulyana, Fikri Asidik dan Uceng alias Cep Dedi, untuk menciptakan para pemain yang handal akan dilihat dari hasil latihan secara bertahap, dan kemudian melihat progres/perkembnganya. Itu Bukan hanya soal skill dan fisik sehingga melahirkan tipe permainan dan larinya cepat.
"Ini ajang gengsi daerah sehingga membutuhkan mental yang kuat. Atelit memiliki satu visi misi karena dalam porda bukan hanya ikut tampil saja tetapi harus membuahkan hasil juara," kata Ana di kantor Pengcab PSSI Cianjur.
Ana, didampingi bagian Sarana Prasarana PSSI, Uci Sanusi menegaskan, pihaknya akan melihat sistem yang diberlakukan panitia Porda Jabar. Mungkin saja akan dibagi misalnya, 12 tim, akan dibagi tiga grup. "Kita ikuti fase grup," ujarnya.
‎​Dalam latihan, masih diutarakan Ana, jumlah tim Sepak Bola Kab. Cianjur mencapai 37 orang, masing-masing atelit 23 orang dan ofecial 9 orang. "Pokonya kita mulai latihan serius, seminggu empat kali latihan," pungkasnya [KC-02/sa]**.
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.