CIANJUR, [KC].- Sejumlah 54 calon jemaah haji asal Kab. Cianjur gagal berangkat ke tanah suci mekah. Padahal seharusnya tahun ini mereka dijadwalkan berangkat.

Para calon jamaah haji yang gagal berangkat tersebut terdiri dari 4 orang lantaran meninggal dunia sebelum berangkat, 3 orang lantaran tunda dengan alasan sakit dan melahirkan dan 47 orang belum sanggup melunasi Ongkos Naih Haji (ONH) sesuai waktu yang ditetapkan.

"Meski ada yang gagal berangkat, tapi kuota nasional bisa dipenuhi. Karena sekarang dikembalikan ke daerah, otomatis nomor tunggu diatasnya yang berangkat. Sedangkan mereka yang belum masuk daftar tunggu untuk tahun berikutnya," kata Kepala Urusan Haji dan Umroh Kementerian Agama Cianjur H. Hipni melalui petugas pelaksananya H. Mamat Slamet Kurniawan, Kamis (4/9).

Dikatakan Mamat, pada tahun 2014 ini Kab. Cianjur memberangkatkan 1.106 orang caon jamaah haji. Mereka tergabung dalam 3 kelompok terbang(kloter). "Untuk gelombang pertama akan diberangkatkan pada Jum'at (5/9) malam sebanyak 444 calon jamaah haji didampingi oleh 6 orang petugas. Mereka tergabung dalam kloter 13," katanya.

Pemberangkatan selanjutnya akan dilaksanakan pada Rabu (10/9) tergabung dalam kloter 28 sebanyak 442 orang ditambah 6 orang petugas. Sedangkan pemberangkatan ketiga tergabung dalam kloter 79 sebanyak 221 orang calon jamaah haji.

"Mereka akan berangkat pada 26 September 2014 mendatang tergabung dengan jamaah dari Sukabumi dan Bekasi," kata Mamat [KC-02] **.

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.