CIANJUR [KC],- Amira Nur Fadilla (12) gadis cilik yang kini tercatat sebagai siswi kelas 6A SDN Ibu Dewi 2 Kecamatan Cianjur,mampu membawa nama harum dan kebanggan Kabupaten Cianjur di tingkat nasional, lantaran berhasil menyabet penghargaan sebagai juara pertama lomba cipta puisi tingkat nasional. Penghargaan pun diterima Amira langsung dari Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Kepresidenan Cipanas Cianjur beberapa waktu lalu dalam rangkaian acara peringatan HUT RI ke 69 dan hari Pramuka ke 53 yang juga turut dihadiri Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI. 
Atas keberhasilan yang ditorehkan Amira, nama Cianjur pun kini menjadi buah bibir di kalangan dunia pendidikan di Indonesia, karena keistimewaannya yang tak hanya membacakan puisi namun sebagai pencipta puisi.     
Bukan tanpa alasan, Amira memenangkan lomba setelah melalui liku-liku perjuangan hingga berhasil menyisihkan para pesaingnya pada kategori lomba cipta puisi dari mulai lomba tingkat gugus hingga di tingkat propinsi.
Dalam keseharaiannya, Amira selain dikenal sebagai anak yang pintar dan selalu masuk rangking lima besar di kelasnya, ia pun tidak pernah menyia nyiakan waktu luangnya  untuk berlatih salh satunya berlatih kesenian khas sunda seperti degungan yang dikelola lingkung seni Sekar Katresna. 
Tak hanya di bidang sastra talenta yang ada dalam diri Amira, beberapa kegiatan pun pernah ia tekuni bahkan hingga meraih juara diantaranya pernah tercatat sebagai juara ke 1 Karate tingkat Kabupaten yang ia tekuni sejak duduk di bangku kelas 1 SD dan sejak kelas 5 Amira menekuni bidang cipta puisi yang dimbimbing Tati Kamilah salah seorang guru di SDN Ibu Dewi 2.    
Saat diwawancara khusus wartawan KC, Teti Gushardiyati sebagai Kepala Sekolah menyatakan kebanggaan dan rasa harunya, di kala menyimak pengumuman panitia yang menyatakan Amira dari sekolah yang dibinanya ini menjadi juara pertama tingkat nasional untuk bidang lomba cipta puisi. “Saya sangat terharu sekaligus bangga, dengan capaian prestasi yang ditorehkan Amira ini, tentu pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan terimakasih yang tak terhingga kepada guru pembimbing Amira ibu tati Kamilah,Bapak Yusuf Gigan dari DKC yang telah melatih Amira selama ini, dewan guru serta staff yang lainnya, Bapak Bupati Cianjur, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cianjur, dan jajaran Pusbindik serta pengawas TK/SD Kecamatan Cianjur”.   
Sementara itu, di tempat terpisah, Nandang Kosasih Kapusbindik TK/SD Kecamatan Cianjur, selain menyatakan kebangaannya, sangat mengapresiasi jerih payah dan perjuangan semua pihak khususnya pihak sekolah dan dukungan Bapak Bupati serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, sehingga salah satu sekolah binaannya yaitu SDN Ibu Dewi 2 dapat meraih posisi puncak penerima penghargaan dari Presiden RI. ”Melalui tangan dingin Amira, Alhamdulillah kami bangga Kecamatan Cianjur tampil di kancah nasional,  semoga penghargaan ini akan semakin memotivasi anak didik yang lainnya untuk mempersembahkan yang terbaik”. harapnya.  [KC.04]***

Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.