CIANJUR, [KC].- Sejumlah kios disekitar lapang Prawatasari Joglo Kel. Sawahgede Kec/Kab. Cianjur dibongkar. Pembongkaran kios itu dalam upaya penataan sekitar lapang Prawatasari yang akan dijadikan taman.

"Pembangunan taman Prawatasari ini tujuannya adalah untuk menata lokasi dan mengatur para pedagang supaya lebih rapi dan indah dilihat. Pembangunan tahap pertama di fokuskan untuk memperbaiki gapura, membangun tribun dan tempat kuliner," kata Wakil Bupati Cianjur H. Suranto yang meninjau langsung persiapan pembangunan, Selasa (2/9). 
Dikatakan Suranto, kedepan taman prawatasari juga bisa digunakan untuk tempat rekreasi, pendidikan dan pasar seni. "Kedepannya, pengawasan dan penjagaan harus diutamakan. Untuk keamanan akan di buat pagar keliling, harus ada bagian jaga agar nantinya tempat ini jangan disalahgunakan, orang masuk juga dimonitor. Untuk para pedagang juga ada retribusi kebersihan dan keamanan," katanya.

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kab. Cianjur, Hj. Rika Ida Mustikawati, mengatakan, pembangunan Taman Prawatasari di bagi menjadi dua tahap, tahap pertama akan dimulai minggu depan. "Pembangunan tahap pertama selama 3 bulan yaitu membangun tribun, tempat kuliner dan gapura. Selama 3 bulan pedagang akan di tempatkan di sekitar lokasi yang tidak mengganggu jalannya proses pembangunan taman," Rika yang hadir bersama wakil buppati.
Selain itu para pedagang yang tidak permanen kata Rika, akan di tempatkan di lokasi car free day. Alasanya, dari data yang diperoleh hampir semua pedagang non permanen selalu mengikuti lokasi kegiatan olahraga jantung sehat. Dengan begitu pembangunan taman diupayakan agar tidak mengganggu aktifitas para pedagang untuk tetap berjualan.
Sedangkan pendanaan, Rika menjelaskan, pembanguanannya menggunakan anggaran bantuan provinsi sebesar Rp 4 miliar dan diupayakan pembangunannya harus selesai dalam jangka waktu tiga bulan.
"Saat ini jumlah pedagang permanen mencapai 31 orang sedangkan pedagang lapak ada 413 lapak. Selama pembangunan kami harap bisa berjalan lancar dan para pedagang tetap bisa beraktifitas di lokasi yang sudah di sepakati bersama," katanya [KC-02]**.


Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!





Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.