CIANJUR, [KC].- Kebakaran hebat melanda ratusan kios di Pasar Inpres Ciranjang, Jum'at (5/9) sekira pukul 16.00 WIB terbakar. Belum diketahui persis penyebab terjadinya kebakaran, dugaan apai berasal dari sebuah kios ditengah-tengah pasar.

Keterangan yang berhasil dihimpun menyebutkan, kebakaran yang meluluh lantakan ratusan kios tersebut terjadi begitu cepat. Api tiba-tiba sudah membesar ditengah-tengah pasar yang berada di blok B yang kebanyakan berjualan makanan keringan.

"Api sudah besar, saat saya datang sekitar pukul 16.30 WIB, sudah mulai menjalar kebagian kiri kanan. Saya juga tidak sempat menyelamatkan barang-barang dagangan saya," kata Yuda (43) seorang pedagang di Blok B yang seluruh kios dan dagangannya habis terbakar saat ditemui dilokasi kebakaran.

Pedagang yang kesehariannya berjualan daging sapi dan ayam itu mengaku, baru saja berbelanja daging senilai Rp 30 juta. Tidak ada sedikitpun barang dagangannya yang terselamatkan. "Mau menyelematkan gimana, api sudah membesar dan menjalar kemana-mana. Ya kalau ditotal kerugian Rp 50 juta, itu hanya daging sama fresher, belum 3 kios saya," katanya.

Hal senada juga diungkapkan, Saepul (28) pedagang lainya. Sebanyak 15 kios keluarganya habis terbakar. Kios-kios yang menjual berbagai kebutuhan itu baru ditempatinya sekitar 10 tahun.

"Apinya cepat sekali membesar, api dari bagian tengah pasar, dengan cepat menyebar seperti melingkar. Saya tidak sempat menyelamtkan barang, kalau ada hanya sedikit di kios yang ada dibagian depan," kata Saepul.

Ia mengaku, akibat kebakaran tersebut kerugian yang dideritanya mencapai Rp 1 miliar lebih. "Banyak barang yang baru dibeli, kalau ditotal seluruhnya barang saja lebih dari Rp 1 miliar, belum peralatan lainya yang ada dikios," katanya.

Hingga pukul 19.00 WIB api belum bisa dipadamkan seluruhnya. Beberapa titik api terlihat masih membesar. Sejumlah petugas pemadam kebakaran yang dikerahkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) masih berjibaku berupaya memadamkan api [KC-02]**.
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.