CIANJUR, [KC].- Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Cianjur mengaku kesulitan untuk mencari anggaran buat pembangunan Pasar Ciranjang yang beberapa waktu kalu terbakar. Untuk pembangunan pasar bekas kebakaran itu setidaknya dibutuhkan anggaran sekitar Rp 20 miliar.

"Kita kesulitan anggaran, saat ini kita tengah berupaya mengajukan anggaran ke kementerian. Tapi belum tahu ada realisasinya atau tidak. Sebab biasanya dalam satu tahun itu hanya ada 2-3 kabupaten di Jawa Barat yang dikabulkan," kata Kepala Disperindag Kabupaten Cianjur, Himam Haris, Rabu (29/10/2014).

Tidak hanya mencari anggaran ke kementerian, pihaknya juga mengaku tengah mengajukan anggaran pembangunan pasar Ciranjang ke Provinsi Jawa Barat. "Pokoknya kita terus berupaya, mana yang hasil, mau provinsi atau dari kementerian. Bagi kita tidak ada masalah yang penting pembangunan bisa dilaksanakan," katanya.

Sementara itu pasca kebakaran, Disperindag Kabupaten Cianjur saat ini tengah membuat pembangunan kios bagi para pedagang. Rencananya 420 kios akan dibangun diareal sekitar lokasi kebakaran. Saat ini baru sekitar 300 kios yang sudah selesai dibangun.

"Kita targetkan bulan Nopember 2014 semuanya sudah selesai dan bisa ditempati oleh para pedagang. Bekas kebakarannya kita akan ratakan buat lahan parkir," kata Himam.

Himam menegaskan, anggaran pembangunan kios sementara tersebut bersumber dari APBD 2014. "Pelaksanaan pembangunannya dibayar dibelakang, dari APBD perubahan. Yang terpenting bisa segera terbangun dan bisa dimanfaatkan," katanya [KC-02]**.

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.