CIANJUR, [KC].- Wakil Bupati Cianjur H. Suranto melakukan inspeksi mendadak (sidak) kesejumlah pangkalan penjualan hewan qurban di Cianjur, Rabu (1/10/14). Wabub yang didampingi Kepala Dinas Peternakan, Perikanan dan Kelahutan Djoni Rozali itu untuk melihat sejauh mana kelayakan hwan qurban yang diperjualbelikan di Cianjur.

Suranto pertama kali mendatangi lokasi penjualan hewan qurban di Jalan Ir. H. Djuanda Panembong, Desa Mekarsari, Kec. Cianjur. Di tempat tersebut orang nomor dua di Cianjur itu sempat melihat sejumlah hewan qurban yang diperdagangkan. Suranto bahkan sempat berdiskusi dengan penjualnya.

"Kita ingin melihat kelayakan hewan qurban yang diperjualbelikan di Cianjur ini. Jangan sampai terdapat hewan qurban yang tidak layak, tapi masih dijual. Kalau sampai terjadi, ini tidak bisa didiamkan," kata Suranto saat ditemui dilokasi penjual hewan qurban di Panembong.

Dikatakan Suranto, hasil dari pemeriksaan yang dilakukan, tidak ditemukan hewan qurban yang tidak layak untuk dijual. Semua hewan qurban di Cianjur memiliki tanda kelayakan.

"Kalaupun sampai ada yang memalsukan tanda kelayakan itu, kami ada petugas khusus yang disipakan untuk memeriksa kesehatan hewan qurban, baik diminta atau tidak. Sehingga akan ketahuan, meski sebelumnya sudah dilakukan pemeriksaan," kata Suranto.

Sejumlah hwan qurban yang diperjualbelikan di Cianjur kebanyakan pasokan dari luar daerah. Untuk kambing ada yang didatangkan dari Garut dan Tasikmalaya. "Kalau sapi kebanyakan dari daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur," katanya [KC-02]**.

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.