CIANJUR,[KC],- Fakta memperlihatkan bahwa persoalan keejahteraan, pendidikan dan kesehatan di Kabupaten Cianjur memerlukan pemikiran yang lebih mendalam lagi untuk dipecahkan bersama oleh warga masyarakat di Cianjur, untuk itu Yayasan Cindev yang bergerak di bidang pendidikan, sosial dan keagamaan bercita cita ingin turut serta menyelsaikan tiga persoalan di atas dan masalah ini disambut baik oleh salah seorang warga cianjur Gilang Ramadhan yang saat ini merupakan seniman dan drumer terbaik di Indonesia.
Gilang Ramadhan juga memiliki perhatian yang yang sama seperti halnya yang telah dilakukan oleh Yayasan Cindev. selain sebagai seniman, Gilang merupakan seorang aktivis Yayasan cahaya guru yang bergerak di bidang sosial. beberapa yang pernah dilaksanakan bersama sosiolog kondang Profesor Imam B. Prasojo Guru Besar Universitas Indonesia.
Ketua Yayasan Cindev, Ir. H. Doddy Imron Cholid, M.Si berinisiatif untuk menggandeng seniman dan sosiolog tersebut untuk bersinergi dalam rangka turut membangun khususya di bidang pendidikan di Kabupaten Cianjur.
" Mas Imam Prasojo  dan kang Gilang ini memiliki potensi yang luar biasa untuk membangun di Republik ini dan dibuktikan dengan pembangunan pendidikan di beberapa Kabupaten di Indonesia khususnya kabupaten Purwakarta Provinsi jawa barat,  sehingga rasanya tidak salah jika saya, mas imam dan kang gilang akan bersinergi untuk berpartisipasi dalam membantu persoalan pendidikan di Kabupaten Cianjur" ungkap Doddy yang juga Deputi Bidang Pengaturan dan Pengendalian Pertanahan BPN RI.
Diskusi yang dilakukan pada hari ini merupakan awal dari penyelesaian masalah yang tentunya kegiatan ini tidak hanya sebagai wacana saja tapi akan diimplemenatasikan dalam kegiatan nyata yang akan ditindak lanjuti pada kegiatan berikutnya dimana salah seorang doktor perempuan perkasa asli Cianjur yang saat ini menjadi Konsulat Jenderal Pendidikan di Manila berjanji menginisiasi mengumpulkna para cendekiawan orang cianjur yang ada di Bogor, Jakarta dan Bandung yang tercatat dan dikenal baik oleh ibu nining sebutan manja dari doktor paristiyanti nurwardani.
Ada sekitar 15 orang doktor baik lulusan dalam negeri maupun luar negeri yang akan segera dihimpun untuk mendiskusikan penyelesaian atau tindak lanjut dari diskusi hari ini dan Insya Alloh minggu ketiga bulan Oktober kami akan berkumpul membuat rencana yang tidak terlalu muluk muluk dan dapat ditindaklanjuti serta nenghasilkan sesuatu menyelesaikan masalah di Kabupaten Cianjur ini.
Doddy Imron Cholid  sebagai ketua Yayasan Cindev tentunya merasa bangga dan berbesar hati ternyata masih banyak orang yang peduli untuk menyelesaikan bangsa tanpa dibiayai dan beriming iming akan mendapatkan materi. Cindev hanya bisa memberikan apresiasi atas kedermawanan ilmu yang diberikan oleh para tokoh yang peduli pendidikan.[KC.01/iman s]***

Lihat galery Foto lainnya :








Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.