CIANJUR, [KC].- Sebanyak 19 set komputer milik SMP PGRI Cugenang Kabupaten Cianjur raib digondol maling, Selasa (4/11/2014). Pelaku yang diperkirakan lebih dari seorang itu masuk kedalam ruangan lab bahasa setelah berhasil mencongkel jendela bagian belakang. Kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

"Ketahuannya tadi sekitar pukul 6.30 WIB, saat anak-anak membuka pintu ternyata komputer yang ada diruang lab bahasa sudah tidak ada. Saat di cek ternyata ada jendela bagian belakang yang seperti dibuka paksa," kata Kepala Sekolah SMP PGRI Cugenang, Susila DIreja.

Diperkirakan para pelaku beraksi saat para penjaga sekolah lengah. Sebab sekitar pukul 03.00 WIB, para penjaga masih terjaga. "Anak-anak yang piket masih ngontrol sekitar pukul 03.00 WIB. Kemungkinan setelah itu para pelakunya beraksi memanfaatkan kelengahan," katanya.

Atas kejadian tersebut pihaknya mengaku masih bingung untuk menyiapkan perlengkapan yang baru. Keberadaan komputer diruang lab bahasa itu sangat dibutuhkan oleh para siswa. "Terpaksa harus mencari solusi, mengingat keberadaanya sangat dibutuhkan oleh anak-anak," katanya.

Raibnya sejumlah komputer tersebut bukan yang pertama kali terjadi. Sebelumnya juga pernah terjadi, sejumlah perlalatan komputer juga raib digondol maling. "Sepertinya para pelaku ini spesialis pembobol komputer di sekolah-sekolah. Tidak hanya sekolah kami, hampir sekolah lainya juga mengalami hal serupa," katanya.

Pihaknya berharap, para pelaku bisa segera tertangkap. Mengingat kejadian pencurian yang menimpa sekolah termasuk sering terjadi. "Harapan kami pelaku segera tertagkap, karena setahu kami sampai saat ini pelakunya belum terungkap," kata Susila yang langsung melaporkan kejadian yang menimpa sekolahnya ke Polsek Cugenang [KC-02]**.




Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.