CIANJUR, [KC].- Salah satu bentuk perhatian kepada para Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemkab Cianjur atas prestasi dan dedikasinya, pemerintah memberikan penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada 264 orang PNS Pemkab Cianjur yang memenuhi persyaratan. Penghargaan tersebut diserahkan Bupati Cianjur H. Tjetjep Muchtar Soleh atas nama Pemerintah Republik Indonesia, Selasa (18/11).

"Penghargaan ini kita berikan juga dalam rangka melaksanakan pembinaan PNS yang berdasarkan perpaduan antara sistem karier dan sistem prestasi kerja. Bagi PNS yang telah menunjukkan kesetiaan terhadap Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, negara dan pemerintah, serta kecakapan, kejujuran, dan kedisiplinan di dalam melaksanakan tugasnya sehingga dapat dijadikan teladan bagi pegawai lainnya," kata Tjetjep.

Dikatakan Tjetjep, pemberian penghargaan Satyalancana Karya Satya dimaksudkan untuk mendorong dan meningkatkan prestasi kerja serta untuk memupuk kesetiaan terhadap negara. "Penghargaan juga dapat berupa tanda jasa, kenaikan pangkat istimewa, atau bentuk penghargaan lainnya, seperti surat pujian, penghargaan yang berupa materiil," tegasnya.

Ditegaskan orang nomor satu di Cianjur itu, bahwa kesetiaan adalah ketaatan dan pengabdian kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, negara dan pemerintah. Pengabdian adalah penyumbangan tenaga dan pikiran secara ikhlas dengan mengutamakan kepentingan umum diatas kepentingan pribadi atau golongan. Sedangkan kecakapan adalah kemampuan, kepandaian, kemahiran dan ketrampilan di dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang diberikan.

"Kalau kejujuran tentu merupakan ketulusan hati dalam melaksanakan tugas dan kemampuan untuk tidak menyalah gunakan wewenang yang diberikan. Kesanggupan untuk mematuhi tata tertib dan mengikuti ketentuan–ketentuan kedinasan yang telah ditetapkan merupakan bentuk kedisiplinan. Ini tidak bisa dipisahkan bagi PNS yang berprestasi," katanya.

Untuk itulah pihaknya berharap, penghargaan yang diberikan atas nama pemerintah RI itu bisa menjadi suatu kebanggaan yang mempunyai arti sangat penting bagi setiap PNS. Selain itu  juga dapat menjadi pendorong untuk lebih meningkatkan semangat kerja, serta dapat lebih meningkatkan dan secara terus menerus menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetiaan dan pengabdian dalam setiap menjalankan tugas kewajiban.

Secara terpisah Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Cianjur, H. Cecep Sobandi, mengatakan, maksud dan tujuann pemberian Satyalancana Karya Satya RI untuk memberi penghargaan kepada para PNS yang memilki dedikasi dan loyalitas kepada negara, khususnya Pemerintah Kabupaten Cianjur dan bekerja keras tanpa tercela.

"Adapun yang diberi penghargaan tersebut sebanyak 264 orang yang terdiri dari Satyalancana Karya Satya XXX tahun sebanyak 77 orang, XX tahun sebanyak 148 orang, X tahun sebanyak 39 orang," jelas Cecep [KC-02]**.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.