CIANJUR, [KC].- Sebanyak 490 peserta dari berbagai wilayah di Cianjur mengikuti Seleksi Tilawatil Quran (STQ) yang dilaksanakan di masjid agung Cianjur mulai tanggal 25 hingga  27 Nopember 2014. Hasil STQ tersebut nantinya akan dipersiapkan untuk ajang STQ tingkat provinsi Jawa Barat.

Panitia STQ ke III Tingkat Kabupaten Cianjur Tahun 2014,  Gunawan Jamhur, mengatakan, tujuan dilaksanakannya STQ ini tidak lain untuk meningkatkan pemahaman dan penghayatan Al-qur’an pada masyarakat. Selain itu juga sebagai sarana pembinaan dan peningkatan prestasi bagi para qori/qoriah serta hafidz/hafidzah.

"STQ ini juga dalam upaya mempersiapkan dan membina para peserta untuk seleksi STQ tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2014 dan juga sebagai sarana dakwah dan syiar islam di Kabupaten Cianjur," kata Gunawan, Selasa (24/11).

Kegiatan STQ yang dilaksanakan tersebut akan berlangsung selama tiga hari (25-27/11). Adapun cabang dan golongan yang diikuti diantaranya cabang tilawah golongan anak-anak dan dewasa, cabang MHQ 1 Juz dan tilawah, MHQ 5 dan 10 Juz, MHQ 20 dan 30 Juz.

"Secara keseluruhan jumlah pesertanya mencapai 490 orang yang berasal dari utusan LPTQ kecamatan se Kabupaten Cianjur. Kita harapkan hasilnya akan melahirkan qori atau qoriah yang berkualitas," paparnya [KC-02]**.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.