CIANJUR, [KC].- Untuk mendukung suksesnya Operasi Zebra Lodaya 2014, Polres Cianjur menerjunkan sekitar 105 personel dari Satuan Lalulintas (Satlantas) dibantu dengan petugas dari kesatuan lainnya yakni, provost dan Bag Ops. Tidak hanya itu, Polres Cianjur juga menggait TNI dan Polisi Militer.

"Kita kerjasama dengan unsur dari polisi militer, ini sebagai antisipasi jika terjadi pelanggaran lalu lintas yang melibatkan anggota militer serta untuk menjaga kondusifitas dilapangan," kata Kasatlantas POlres Cianjur Didin Jarudin.

Selain memeriksa berbagai surat kelengkapan kendaraan bermotor dan helm untuk keamanan pengemudi, dalam operasi zebra itu polisi juga bakal menindak tegas pengendara yang menggunakan kendaraan dengan knalpot bising.

Pihak kepolisian akan menahan langsung kendaraan tersebut dan memrintahkan kepada pemiliknya untuk mengganti knalpot tersebut di tempat. Setelah diganti, baru setelah itu kendaraan tersebut dikembalikan kepada pemiliknya.

"Kalau tidak bisa mengganti di tempat yang harus mengganti di Polres. Sedangkan knalpot bisingnya akan kami sita,” tegas Didin.

Untuk itulah, pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar bisa lebih tertib dalam berlalu lintas. Dengan demikian akan membantu kelancaran, keamanan, dan kenyamanan bagi setiap pengguna jalan. "Kuncinya selalu mentaati aturan dalam berlalu lintas, itu wajib bagi setiap pengguna jalan," tegasnya [KC-02/gr]**.

Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.