Iklan

iklan

Operasi Zebra Lodaya 2014, Satlantas Polres Cianjur Terjunkan 105 Orang Personel

Monday, November 24, 2014 | 5:24:00 AM WIB Last Updated 2014-12-01T23:44:00Z
CIANJUR, [KC].- Untuk mendukung suksesnya Operasi Zebra Lodaya 2014, Polres Cianjur menerjunkan sekitar 105 personel dari Satuan Lalulintas (Satlantas) dibantu dengan petugas dari kesatuan lainnya yakni, provost dan Bag Ops. Tidak hanya itu, Polres Cianjur juga menggait TNI dan Polisi Militer.

"Kita kerjasama dengan unsur dari polisi militer, ini sebagai antisipasi jika terjadi pelanggaran lalu lintas yang melibatkan anggota militer serta untuk menjaga kondusifitas dilapangan," kata Kasatlantas POlres Cianjur Didin Jarudin.

Selain memeriksa berbagai surat kelengkapan kendaraan bermotor dan helm untuk keamanan pengemudi, dalam operasi zebra itu polisi juga bakal menindak tegas pengendara yang menggunakan kendaraan dengan knalpot bising.

Pihak kepolisian akan menahan langsung kendaraan tersebut dan memrintahkan kepada pemiliknya untuk mengganti knalpot tersebut di tempat. Setelah diganti, baru setelah itu kendaraan tersebut dikembalikan kepada pemiliknya.

"Kalau tidak bisa mengganti di tempat yang harus mengganti di Polres. Sedangkan knalpot bisingnya akan kami sita,” tegas Didin.

Untuk itulah, pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar bisa lebih tertib dalam berlalu lintas. Dengan demikian akan membantu kelancaran, keamanan, dan kenyamanan bagi setiap pengguna jalan. "Kuncinya selalu mentaati aturan dalam berlalu lintas, itu wajib bagi setiap pengguna jalan," tegasnya [KC-02/gr]**.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Operasi Zebra Lodaya 2014, Satlantas Polres Cianjur Terjunkan 105 Orang Personel

Trending Now

Iklan

iklan