CIANJUR, [KC].- Seorang pendaki Gunung Gede Pangrango meninggal di alun-alun Suryakancana bagian Barat. Korban diketahui bernama Winoto (42), warga RT 4/3 Parungjaya, Kecamatan Ciledug, Kabupaten Tanggerang.

Keterangan yang berhasil dihimpun menyebutkan, sebelum meninggal korban bersama rombongan sekitar 25 orang melakukan pendakian melalui Pos Gunung Putri Desa Sukatani Kecamatan Pacet. Winoto yang bekerja sebagai sekuriti di sebuah perusahaan yang berada di Kelapa Gading, Jakarta utara itu meninggal pada Sabtu (8/11/2014) sekitar pukul 22.30 WIB.

"Korban bersama 25 orang temannya mulai mendaki melalui Pos Gunung Putri pada Sabtu (8/11/2014) sekitar pukul 03.30 WIB. Mereka tiba di alun-alun sekitar pukul 14.30 WIB," kata Kapolsek Cugenang Kompol Undang Hasanudin.

Sementara menurut petugas Gunung Gede Pangrango Organisation, adanya kemungkinan Korban meninggal yang diakibatkan Cuaca yang kurang bersahabat saat berada di puncak. "Bisa saja kemungkinan karena cuaca hujan, menjadi salah satu penyebab korban tewas,karena pada saat itu sedang hujan," kata petugas yang juga mengevakuasi korban dari puncak.

Proses evakuasi terhadap korban berjalan lancar, saat penurunan korban dari alun alun barat kearah puncak maupun dievakuasi turun ke Posko. Rombongan tim evakuasi berangkat pada Minggu, (9/11/2014) pukul 08.00 WIB. Pukul 11.00 tim sudah berada dilokasi korban dan pukul 11.30 WIB korban tewas dievakuasi turun dan tiba di pos GPO gunung putri pukul 14.39 WIB.

"Semuanya berjalan lancar, tidak ada kendala yang berarti. Begitu tiba, korban dilarikan ke RSUD CIanjur sebelum dijemput keluarganya," kata petugas GPO yang tidak mau disebut namanya itu.

Ketua Rombongannya korban pendakian Iwan Gunawan tidak mau berkomentar banyak saat dikonfirmasi mengenai musibah yang menimpa anggotanya. "Maaf saya sedang berkabung," katanya sambil menghindar saat dikonfirmasi [KC-02]**.


Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.