Iklan

iklan

Polsek Cugenang Selidiki Kasus Pencurian di SMP PGRI Cugenang

Tuesday, November 4, 2014 | 9:00:00 PM WIB Last Updated 2014-11-04T23:46:07Z
CIANJUR, [KC].- Kapolsek Cugenang, Kompol Undang Hasanudin, membenarkan telah terjadi pencurian di SMP PGRI Cugenang, Selasa (4/11). Para pelaku diperkirakan tidak sendirian. Hal itu didasarkan dari banyaknya barang yang diambil.

"Kami tengah melakukan penyelidikan untuk mengungkap para pelaku pencurian ini. Kami belum bisa memastikan apakah para pelaku memang spesialis pencuri di sekolah-sekolah atau bukan. Kami sudah panggil sejumlah saksi. Mudah-mudahan bisa segera terungkap," katanya.

Sebelumnya, Sebanyak 19 set komputer milik SMP PGRI Cugenang Kabupaten Cianjur raib digondol maling, Selasa (4/11/2014). Pelaku yang diperkirakan lebih dari seorang itu masuk kedalam ruangan lab bahasa setelah berhasil mencongkel jendela bagian belakang. Kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

"Ketahuannya tadi sekitar pukul 6.30 WIB, saat anak-anak membuka pintu ternyata komputer yang ada diruang lab bahasa sudah tidak ada. Saat di cek ternyata ada jendela bagian belakang yang seperti dibuka paksa," kata Kepala Sekolah SMP PGRI Cugenang, Susila DIreja.

Diperkirakan para pelaku beraksi saat para penjaga sekolah lengah. Sebab sekitar pukul 03.00 WIB, para penjaga masih terjaga. "Anak-anak yang piket masih ngontrol sekitar pukul 03.00 WIB. Kemungkinan setelah itu para pelakunya beraksi memanfaatkan kelengahan," katanya.

Atas kejadian tersebut pihaknya mengaku masih bingung untuk menyiapkan perlengkapan yang baru. Keberadaan komputer diruang lab bahasa itu sangat dibutuhkan oleh para siswa. "Terpaksa harus mencari solusi, mengingat keberadaanya sangat dibutuhkan oleh anak-anak," katanya [KC-02]**.

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polsek Cugenang Selidiki Kasus Pencurian di SMP PGRI Cugenang

Trending Now

Iklan

iklan