CIANJUR, [KC].- Sebuah supermarket terbesar di Kecamatan Sukanagara Kabupaten Cianjur, tepatnya di Jalan Raya Sindangbarang Kampung Pasar RT 05/RW 06 Desa Sukanagara, Selasa (4/11/2011) sekitar pukul 05.30 WIB musnah terbakar. Belum diketahui persis penyebab terjadinya kebakaran, hanya api tiba-tiba membesar dari bangunan di lantai I.
Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hanya kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah. "Api tiba-tiba sudah membesar, kepulan asap membumbung ke udara. Warga sekitar yang mengetahui terjadinya kebakaran berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Termasuk menjebol hidran PDAM yang ada," kata saksi mata Dadang Sukma (49) warga Kampung Nangewer Desa Pagelaran saat dihubungi, Selasa (4/11/2014).
Hembusan api yang cukup kencang membuat kobaran api dalam sekejap membesar dan menghanguskan isi yang ada didalamnya. Sempat terjadi kekawatiran api menjalar kebangunan lain, apalagi disebrang lokasi kebakaran terdapat SPBU. "Sempat panik juga, apalagi kalau melihat kobaran api begitu besar dan tidak jauh dari lokasi ada pom bensin," katanya.
Beruntung disaat kepanikan warga dalam menjinakkan kobaran api agar tidak merembet kebangunan lainya itu datang mobil pemadam kebakaran yang didtangkan dari Cianjur. Bersama warga, petugas pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur itu berupaya menjinakkan api agar tidak menjalar kebangunan lainya.
"Beruntung sekitar pukul 07.30 WIB datang pemadam kebakaran, kalau tidak mungkin seluruh bangunan habis. Itupun api baru padam sekitar pukul 10.00 WIB dan sudah menghanguskan isi supermarket, termasuk sebagian barang dilantai dua," katanya.
Komandan Koramil (Danramil) Pagelaran, Kapten Inf Indrian Machsyar, mengatakan, kebakaran meluluhlntakkan seisi ruangan supermarket terbesar di Pagelaran itu diduga dari konsleting listrik. Kerugian atas kejadian yang mengejutkan warga itu ditaksir mencapai Rp 2,5 miliar.

"Untuk penanganan selanjutnya kami serahkan kepada aparat kepolisian di Polsek Pagelaran," ujar Indrian Machsyar secara terpisah [KC-02]**.

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!





Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.