CIANJUR, [KC].- Untuk mengungkap penyebab terjadiinya kebakaran yang meluluhlantakkan supermarket terbesar di wilayah Kecamatan Pagelaran, pihak kepolisian memanggil sejumlah orang saksi. Mereka berasal dari warga terdekat lokasi kebakaran dan dari karyawan supermarket.
"Kita telah panggil tiga orang saksi untuk dimintai keterangan. Mereka itu seorang warga yang tinggal berdekatan dengan supermarket bernama Rini (40) dan dua orang karyawan yang tinggal didalam supermarket yakni Roni (32) dan Uus (19)," kata Kapolsek Pagelaran AKP Bebnurdin saat dihubungi, Selasa (4/11/2014).
Hasil dari keterangan para saksi, penyebab terjadinya kebakaran tersebut diduga akibat konsleting listrik. "Saat itu saksi Rini terbangun dan mendapati kepulan asap keluar dari dalam bangunan supermarket, kemudian dia menggedor-gedor kaca untuk membangunkan dua orang kayawan yang tinggal didalam. Selanjutnya setelah mereka terbangun berupaya mencari air untuk memadamkan api, tapi ternyata api malah membesar," katanya.
Untuk penyelidikan lebih lanjut, disekitar lokasi kebakaran telah dipasang police line. "Kita datangkan inafis Polres Cianjur, tapi kuat dugaan kebakaran ini akibat konsleting listrik. Beruntung tidak ada korban jiwa, karena kedua karyawan yang tinggal didalam keburu dibangunkan oleh warga," katanya.
Kepala Seksi (Kasi) Penanggulangan dan Pemadaman Kebakaran BPBD Kabupaten Cianjur, Slamet Riyadi, mengatakan, ia mengaku terkendala jarak untuk mendatangi lokasi kejadian kebakaran. Dibutuhkan waktu tempuh sekitar dua jam untuk sampai kelolasi.
"Lokasinya memang jauh, diluar jangkauan kami. Tapi kami tetap mengirimkan satu unit truk pemadam kebakaran dan satu unit mobil pompa air. Hanya saja sumber air di Kecamatan Pagelaran cukup sulit dan jauh. Namun api tetap bisa dipadamkan dan tidak menjalar ke bangunan lain," katanya.

Menurut Slamet, sudah selayaknya diwilayah Cianjur selatan ada pos pemadam kebakaran. Apalagi jika melihat perkembangan ekonomi yang semakin meningkat semakin tumbuh kembangnya supermarket. "Memang seharusnya di Cianjur selatan sudah harus ada pos pemadam kebakaran. Apalagi di Kecamatan Pagelaran ini sudah banyak berdiri pusat pertokoan, pusat keramaian, dan SPBU," ujar Slamet [KC-02]***.

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!





Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.