CIANJUR, [KC].- Wakil Bupati Cianjur H. Suranto, Sabtu (29/11/2014) mengunjungi para korban kebakaran di Kampung Sindanglaya RT 02/RW 01 Desa Sindangjaya Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur. Dalam kunjungannya wabub didampingi Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat drh. Hj. Dwi Ambar, Kepala BPBD Asep Suhara, Camat Cipanas Dicky Haryadi serta Kades Sindangjaya Deni Rosdaya

"Atas nama Pemkab Cianjur, saya turut prihatin kepada keluarga korban kebakaran, semoga diberi ketabahan dalam menjalani cobaan," kata Suranto disela kunjungannya.

Kedatangan wakil bupati tersebut tidak lain ingin bertemu langsung dengan para korban kebakaran serta untuk memastikakan para korban mendapatkan pelayanan. Ia juga sempat berpesan kepada para relawan yang menangani para korban.

"Saya berharap kepada para relawan, ilmu yang telah diterapkan saat mengikuti beberapa pelatihan, dapat direalisasikan dengan memberikan pelayanan bagi para korban. Para relawan yang memang sudah terlatih untuk selalu siap memberikan pelayanan berbentuk bantuan bagi korban yang membutuhkan fasilitas seperti makanan dan minuman juga logistic lainnya," katanya.

Diharapkan juga para pihak terkait dalam melaksanakan pertolongan seperti kebutuhan obat-obatan gratis dari pihak Puskesmas Cipanas selalu dapat memberikan pelayanan. "Pemerintah bersama dinas terkait untuk sementara akan memberikan kebutuhan sehari-sehari, dan untuk rencana relokasi, pihak pemerintah daerah akan lakukan koordinasi selanjutnya dalam mencari solusi bagi korban yang tidak
mempunyai rumah," katanya.

Kepala Desa Sindangjaya Deni Rosdaya mengatakan, kebakaran yang terjadi menjelang sholat jumat tersebut telah meluluhlantakkan 17 (bukan sepuluh) terdiri dari 12 rumah rusak berat dan 5 rumah rusak yang dihuni 24 Kepala Keluarga (KK). Diduga terjadinya kebakaran tersebut akibat konsleting listrik.

"Kita masih bersyukur tidak ada korban jiwa, untuk sementara para korban ditampung dirumah sanak saudarannya. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juga rupiah," katanya [KC-02]**.









Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.