Iklan

iklan

Wakil Bupati Cianjur H. Suranto: Evaluasi Kinerja Pemerintahan Desa Setiap Saat

Wednesday, November 12, 2014 | 4:37:00 AM WIB Last Updated 2014-11-11T21:37:39Z
CIANJUR, [KC].- Kepala desa serta staf pemerintahan desa mempunyai peran yang sangat penting yang mampu memberikan peningkatan pembangunan desa untuk warganya.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Cianjur H. Suranto,saat melakukan kunjungan kerja sekaligus melihat kondisi pelayanan di Desa Ciloto Kecamatan Pacet Kab Cianjur, Selasa (11/11/2014).

Dalam kesempatan tersebut orang nomor dua di Cianjur itu mengharapkan, jajaran aparatur pemerintahan desa mulai dari kepala desa, sekretaris desa serta jajaran lainnya selalu dapat menyiapkan diri untuk meningkatkan kapasitas kinerja dan profesionalisme serta pengetahuan yang maju sesuai kemajuan kondisi jaman guna menyongsong penguatan kelembagaan pemerintahan desa dibawah
kepemimpinan kepala desa sekalipun jabatan kepala desa itu baru
dilalui beberapa bulan.

"Seluruh jajaran aparatur pemerintahan desa dan BPD harus lebih mampu menjalankan sistem manajemen kepemimpinan, pengelolaan keuangan dan manajemen adminitrasi pemerintahan desa yang didalamnya mengandung esensi peningkatan kualitas fungsi-fungsi pelayanan publik," kata Suranto.

Diharapkan pula keikutsertaan aparat pemerintahan desa disetiap
undangan sosialisasi seperti bimbingan teknis pengelolaan administrasi keuangan desa. "Ini menjadi peluang bagi setiap aparat desa agar mampu serta memahami proses penyusunan dan evaluasi serta perbaikan proses penyelenggaraan juga perbaikan proses pelaksanaan administrasi pemerintahan desa terutama dalam pengelolaan keuangan desa. Yang pada akhirnya pelayanan desa kepada masyarakat akan menjadi lebih baik," katanya.

Kepala Desa Ciloto, Tjutju Hidayat juga berharap dapat mewujudkan tatanan pemerintah desa yang profesional dan mampu memberikan pelayanan publik secara maksimal dapat tercapai demi mewujudkan peningkatan kesejahteraan warga masyarakat desa. "Tentu kita juga bertekat bisa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat," kata Tjutju [KC-02/hm]**.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wakil Bupati Cianjur H. Suranto: Evaluasi Kinerja Pemerintahan Desa Setiap Saat

Trending Now

Iklan

iklan