CIANJUR, [KC].- Sedikitnya 30 rumah di Kampung Stasiun Desa Selajambe Kecamatan Sukaluyu Kabupaten Cianjur, Minggu (21/12/2014) malam sekitar pukul 20.30 WIB terendam banjir akibat meluapnya sungai Cijeurah. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun warga yang menjadi korban terpaksa harus mengungsi.

Keterangan yang berhasil dihimpun menyebutkan, banjir yang merendam puluhan rumah warga tersebut dengan ketinggian mencapai 30-50 cm. Banjir tersebut merendam rumah di dua ke RTan yaki RT 02, dan 03/RW 03 di Kampung Stasiun. Sebelum terjadi banjir, hujan deras mengguyur disekitar kawasan sejak pukul 15.00 WIB sore harinya.

"Diduga terjadi pendangkalan sungai Cijeurah Babakan caringin, sehingga tidak bisa menampung debit air dan meluap. Air sungai Cijeurah ini merupakan kiriman dari Hulu sungai Ciheulang Desa Langensari Kecamatan Karang Tengah," kata Kapolsek Sukaluyu AKP Achmad Suprijatnya .

Menurut Achmad, dari hasil pendataan sementara, jumlah korban yang rumahnya terendam banjir mencapai 21 Kepala Keluarga. Sejumlah aparat kepolisian dibantu warga lainya berupaya membantu korban yang rumahnya terendam untuk memindahkan barang-barang berharga milik para korban.

"Kalau kerugian materi akibat banjir ini belum bisa dipastikan, tapi perkiraan mencapai sekitar Rp 800 jutaan. Karena tidak hanya rumah yang terendam, ada juga sejumlah sawah dan ternak serta kolam warga. Semuanya masih dalam pendataan," katanya.

Pihaknya menghimbau kepada warga agar selalu waspada, jika sewaktu-waktu terjadi banjir susulan mengingat intensitas curah hujan yang tidak menentu. "Kami tetap menghimbau agar tetap meningkatkan kewaspadaan dan warga tetap Siaga bencana," tegasnya [KC-02]**.
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.