Iklan

iklan

670 Atlit Bulu Tangkis se Jabar dan Banten Ikuti Bupati Cup V

Sunday, December 28, 2014 | 5:13:00 AM WIB Last Updated 2014-12-28T09:05:30Z
CIANJUR, [KC].-  Sebanyak 670 atlit se Jawa Barat mengikuti Kejuaraan Bulutangkis Bupati Cup V yang digelar mulai Sabtu, (27/12/2014) hingga Rabu (31/12/2014). Ratusan atlit bulu tangkis tersebut akan turun pada laga kelompok umur 10,12,14, dan 16 tahun.

Selain para atlit untuk kelompok umur yang berasal dari wilayah Jawa Barat, juga dipertandingkan khusus untuk ganda putra dan putri dewasa se Kabupaten Cianjur. Untuk Ganda Putri akan diikuti oleh 12 pasangan, dan Ganda Putra sebanyak 16 pasangan.
 
Ketua Panitia Penyelenggara Kejuaraan Bulutangkis Bupati Cup V Dadang S Afandi didampingi Bendahara Asep Saepurochman mengatakan, para peserta yang ikut dalam Kejuaraan Bulutangkis Bupati Cup V ini berasal dari wilayah Jawa Barat dan Banten. Setidaknya 22 dari 27 Kabupaten/Kota di Jawa Barat turut serta meramaikan kejuaraan yang menjadi agenda rutin PBSI Cianjur ini.

"Ada sekitar 200 pertandingan, sejumlah club club besar bulutangkis di Jawa Barat dan Banten turut serta mengirimkan atlet-atletnya. Sehingga dipastikan persaingan akan ketat untuk menunjukkan prestasinya siapa yang akan menjadi yang terbaik dalam kejuaraan ini," kata Dadang. Sabtu (27/12/2014).

Dikatakan Dadang, kejuaraan Bupati Cup setiap tahunnya diikuti oleh peserta diatas 600 peserta . Hal itu menunjukkan bahwa pembinaan bulu tangkis selalu meningkat. "Atas nama panitia kami mengucapkan terimakasih PB di Jawa Barat dan Banten bisa mengirim atlitnya. Semoga atlitnya berprestasi dan pada akhirnya ada atlit berprestasi bisa mengharumkan Jawa Barat maupun di tingkat nasional," katanya.

Sementara menurut Asep Saepurohman, PBSI Kabupaten Cianjur sendiri akan menerjunkan 24 atlit. Tidak hanya itu club club Cianjur seperti Cobra, MC Cipanas, Pelita Cianjur, Kusumah Hi-Qua Cainjur juga menerjunkan atlit berprestasinya. "Kita berharap atlt-atlit Cianjur baik yang langsung membawa nama PBSI atau melalui club-clubnya bisa menunjukkan prestasinya," katanya.

Ketua PBSI Kabupaten Cianjur Mohammad Toha mengatakan, bagi atlit Cianjur yang berprestasi dan masuk juara pihak PBSI Cianjur akan memberikan bonus khusus.

"Kita harapkan atlit-atlit Cianjur yang turun di Bupati Cup baik yang membawa nama club atau PBSI kita harapkan bisa berbuat banyak. Terutama saat melawan atlit dari club-club yang selama ini selalu Jadwal menjadi langganan juara," katanya.

Menurut Toha, selama kepengurusannya, PBSI Cianjur bisa berhasil menyelenggarakan bupati Cup hingga V kali. Pihaknya berharap Bupati Cup ini mengawali lahirnya atlit Cianjur berprestasi. "Mudah-mudahan bulutangkis di Cianjur ini bisa meningkat. Baik jumlahnya maupun kwalitas dan prestasinya," harap toha.

Pada even Bupati Cup V kali ini diikuti oleh sebanyak 72 club se Jawa Barat dan Banten. Club tersebut mengirimkan atlitnya yang berprestasi. "Mudah-mudahan nantinya lahir atlit berprestasi asal Cianjur ini berasal dari hasil kejuaraan Bupati Cup," tegasnya  [KC-02]**.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 670 Atlit Bulu Tangkis se Jabar dan Banten Ikuti Bupati Cup V

Trending Now

Iklan

iklan