Iklan

iklan

Angin Kencang Sapu 6 Rumah di Kampung Kandangsapi Cianjur

Thursday, December 11, 2014 | 11:07:00 AM WIB Last Updated 2014-12-11T04:11:56Z
CIANJUR,[KC],- Angin kencang menyapu beberapa kampung  di Desa Sindangasih Kecamatan Karangtengah Cianjur, Rabu (10/12) petang. Pada kejadian tersebut akibat angin kencang yang disertai hujan merobohkan pohon-pohon besar dan  merusak enam rumah, mayoritas rusak rumah berada di Kampung Kandangsapi RT. 03/06 Desa Sindangasih..

Keterangan yang dihimpun Kabarcianjur.com, di lokasi kejadian, Rabu (10/12) menyebutkan angin kencang tersebut terjadi sekitar pukul 17.30 WIB. Saat itu kawasan Kampung kandangsapi sedang hujan deras, dan tiba-tiba angin kencang menyapu pohon-pohon besar, sekitar  setengah jam dan langsung merusak dua rumah di Kp. Kandangsapi RT. 03/06, dan empat rumah di Kp. Kandangsapi kulon.

Kepala Dusun Kandangsapi, Holil Rusadi, menyebutkan hujan lebat dan angin berlangsung hampir bersamaan. Menurutnya angin kencang tersebut berhembus dari sisi barat dan sisi timur, hingga akhirnya bertemu di kampung ini dan menyebabkan beberapa kerusakan. Menurutnya kerugian yang ditimbulkan akibat kejadian tersebut mencapai puluhan juta rupiah.

Seorang warga kandangsapi, Desa Sindangasih, Ibu Iyo, yang ruhamnya tertimpa pohon tumbang mengatakan suara angin dan hujan tersebut cukup kencang sekali. Sehingga saat rumahnya tertimpa pohon besar dirinya dan keluarganya sangat kaget ketika masuk ke dapur rumahnya sudah rusak tertimpa pohon dan air hujan sudah masuk ke dalam dapur miliknya.

Sementara itu, Tim Reaksi Cepat TAGANA, Rahmat Pribadi, mengatakan pihaknya telah menurunkan tim dan siap membantu bersama-sama masyarakat untuk melakukan normalisasi terhadap rumah yang rusak akibat angin kencang tersebut. dia berharap warga yang lain juga secara gotong royong memperbaiki rumah mereka yang rusak akibat angin kencang tersebut.[KC.01]***
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Angin Kencang Sapu 6 Rumah di Kampung Kandangsapi Cianjur

Trending Now

Iklan

iklan