Iklan

iklan

LK-NU Cianjur Berikan Bantuan Kaki Palsu Bagi Penyandang Difabel

Wednesday, December 3, 2014 | 4:58:00 AM WIB Last Updated 2014-12-03T14:15:28Z
CIANJUR, [KC].- Sejumlah penyandang difabel di Kabupaten Cianjur mendapatkan bantuan kaki palsu. Bantuan tersebut diberikan langsung oleh Wakil Bupati Cianjur H. Suranto di hotel Palace Cipanas, Selasa (2/12/2014).

Pemberian bantuan kaki palsu bagi penyandang difabel itu merupakan program tahunan yang dilaksanakan Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LK-NU) bekerjasama dengan Yayasan Peduli Tuna Daksa dan hotel Palace Cipanas.

Seperti diketahui, LK-NU Kabupaten Cianjur merupakan lembaga kesehatan dibawah naungan NU yang bergerak di bidang pelayanan kesehatan geratis untuk masyarakat Kabupaten Cianjur yang kurang mampu.

Kegiatan sosial yang dilakukan meliputi khitanan masal, operasi katarak, operasi hernia, bibir sumbing, pembagian kaca mata, pembagian kaki palsu dan lain sebagainya. Semua kegiatan sosial tersebut merupakan program kerja LK-NU kabupaten Cianjur untuk masayarakat yang membutuhkan dari keluarga ekonomi yang belum beruntung.  

"Pemberian bantuan kaki palsu ini merupakan rangkaian kegiatan bakti sosial yang kami lakukan. Alhamdulillah jumlah penerima batuan meningkat dari jumlah 420 disabilitas pada tahun lalu, saat ini menjadi 472 disabilitas," kata Ketua Pimpinan Cabang Nahdlatul Uma (PCNU) Kabupaten Cianjur KH. Khoirul Anam, Selasa (2/12/2014).

Dikatakan Khoirul, kegiatan yang dilaksanakan pihakny atersebut merupakan salah satu program tahunan LK-NU Cianjur guna membantu masyarakat kurang mampu dibidang peningkatan kualitas kesehatan agar mereka bisa menjadi masyarakat yang sehat yang mampu menghidupi kebutuhannya. "Intinya mereka jangan sampai berpangku tangan pada orang lain, itu harapan kami," katanya.

Ketua LK-NU Kabupaten Cianjur dr. Mien Suranto kegiatan bakti sosial dengan pemberian bantuan kaki palsu bagi penyandang disabilitas itu diharapkan bisa menjadi motivasi untuk para disabel. Mereka masih mampu berbuat banyak dengan kondisi yang dialaminya.

"Mereka harus menyadari bahwa keberadaan mereka dengan kondisi disabel tidak sendirian, jangan sampai kondisi tersebut menghentikan semangat hidup untuk berkarya dan bekerja untuk masa depan yang lebih baik. Selain itu untuk masyarakat Cianjur khususnya semoga termotivasi untuk peduli dan berbagi dengan sesama," dr. Mien.

Diakui dr. Mien, saat dilingkungan sekitar masih banyak membutuhkan uluran tangan. Dengan bersama-sama bekerja dengan ikhlas maka akan ada jalan keluar. "Apapun permasalahan hidup yang kita hadapi Insya Allah akan lebih mudah dilalui jika kita bersama-sama saling membantu peduli terhadap sesama," tegasnya.

Wakil Bupati Cianjur dr. H. Suranto mengungkapkan, adanya kegiatan bakti sosial yang dilakukan LK-NU Kabupaten Cianjur itu pihaknya memberikan apresiasi yang cukup tinggi. "Semoga dengan memanfaatkan fasilitas kaki paslu ini kedepan produktifitas dan kreatifitas para penyandang  disabel dapat lebih meningkat," kata Suranto.

Orang nomor dua di Cianjur itu tak sungkan langsung memberikan fasilitas kaki palsu kepada para penyandang disabel. Terlihat para penyandang disabel merasa senang dan bahagia karena sekarang mereka sudah tidak lagi menggunakan tongkat ataupun penyangga untuk berjalan. Karena pemberian kaki palsu yang dipakai sudah disesuaikan dengan ukuran dan nyaman untuk digunakan [KC-02]**.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • LK-NU Cianjur Berikan Bantuan Kaki Palsu Bagi Penyandang Difabel

Trending Now

Iklan

iklan