Iklan

iklan

PNPM Masih Sangat Dibutuhkan

Friday, December 19, 2014 | 2:04:00 AM WIB Last Updated 2014-12-20T06:08:05Z
CIANJUR, [KC].- Penanggulangan Kemiskinan Daerah Melalui Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM), dipandang masih sangat diperlukan. Adanya PNPM masih sangat dirasakan manfaatnyaa oleh masyarakat.

Hal itu terungkap dalam kegiatan Lokakarya Review PNPM Perkotaan akhir tahun 2014, yang dilaksanakan di Aula Graha Permana Desa Cipendawa Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur, Kamis (18/12/2014). Lokakarya tersebut diikuti oleh 25 Desa yang berada di 3 BKM/Kecamatan di Kabupaten Cianjur.

Ae Haenudin perwakilan UPK Pacet mengungkapkan, PNPM merupakan kegiatan nasional, yang menangani kemiskinan diperdesaan dan perkotaan. PNPM sudah berlangsung meski terjadi pergantian pimpinan dinegeri ini. "Cuma dalam hal pengelolaan belum bisa memastikan dalam bentuk bagai mana, karena saat ini akan berakhir programnya," kata Ae disela kegiatan Lokakarya.

Pihaknya masih berharap, program PNPM masih bisa terus berlangsung meski namanya berubah. "Mudah-mudahan masih terus, ini program penanggulangan kemiskinan pasti berkelanjutan. Pelaku di daerah dan pelaku PNPM menunggu kebijakan yang baru dari pemerintahan yang baru, bentuknya seperti apa," ungkapnya.

Dikatakan Ae, dalam rangka mempertahankan kegiatan, pelaku PNPM masih berupaya dalam hal bentuk pendataan data base yang paling akurat. Karena di PNPM terdapat Pemetaan Swadaya (PS). "Jadi bisa tergambarkan,tentang data orang miskin ada berapa banyak dan orang kaya ada berapa banyak. Kalau diperdesaan ada  UPK  dan dikota  BKM," tegasnya [KC-02/tis]** .


Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PNPM Masih Sangat Dibutuhkan

Trending Now

Iklan

iklan