CIANJUR, [KC].- Sebanyak 1.200 botol minuman keras (miras) berbagai merk berhasil diamankan oleh Kepolisian Sektor (Polsek) Sukaluyu dari sebuah rumah milik Irpan (37) di Kampung Bancey RT 02/RW 06 Desa Tanjung sari Kecamatan Sukaluyu Kabupaten Cianjur, Rabu (17/12/2014).

Selain mengamankan barang bukti (BB) miras, petugas juga berhasil mengamankan pemiliknya berinisial E (66) warga Cipanas. Selanjutnya E akan dikenakan tindak pidana ringan (tipiring) atas perbuatannya yang memperjual belikan miras.

Keterangan yang berhasil dihimpun menyebutkan, penyitaan ribuan botol miras tersebut bermula saat petugas mendapatkan informasi dari masyarakat. Informasi tersebut ditindak lanjuti dan akhirnya mengarah pada sebuah rumah yang beraada di lokasi perkampungan yang cukup terpencil.

"Kita bergerak cepat, setelah memastikan adanya miras di dalam rumah tersebut, kami langsung melakukan penggerebekan. Ternyata benar, didalam rumah itu ada sekitar 100 dus (1.200 botol) miras siap edar," kata Kaplsek Sukaluyu AKP Achmad Suprijatna, Rabu (177/2014).

Dikatakan Achmad, rumah tempat penyimpanan miras tersebut ternyata milik anak dari E pemilik miras. Sedianya miras yang baru saja dibeli dari Sukabumi itu akan di edarkan didaerah Cipanas.

"Pengirimannya dari Sukabumi menggunakan mobil box. Rencanannya akan di edarkan di Cipanas, di Sukaluyu hanya untuk penyimpanan sementara saja," katanya.

Sejumlah saksi sudah dimintai keterangan terkait adanya ribuan miras yang berhasil di sita. Pemiliknya diancam dengan Tipiring. "Secepatnya akan segera disidangkan," tegas Achmad.

Kapolres Cianjur AKBP Dedy Kusuma Bakti menegaskan pihaknya telah memerintahkan seluruh jajarannya diwilayah untuk gencar memerangi peredaran miras melalui operasi Cipta Kondisi. "Kita sudah perintahkan anggota diwilayah untuk gencar melakukan operasi peredaran miras. Hasilnya Plsek Sukaluyu berhasil menyita 1.200 botol miras dari pemiliknya," katanya [KC-02]**.


Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.