CIANJUR, [KC].- Puluhan warga di Kampung Pasir Sarongge Girang Desa Ciputri Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur, Kamis (18/12/2014) secara bergotong royong melaksanakan pengaspalan jalan yang menghubungkan kampung mereka ke Desa Ciputri. Pengaspalan jalan tersebut dilakukan atas swadaya masyarakat dan bantuan pemerintah.

Dalam pelaksanaanya, pengaspalan jalan itu dilakukan dalam pengawasan tenaga ahli. "Alhamdulillah, kita bisa melaksanakan pengaspalan jalan oleh masyarakat dengan cara bergotong royong. Ini suatu bukti bahwa masyarakat masih memiliki tanggungjawab terhadap daerahnya," kata Dedi S, Sekretaris Organisasi Masyarakat (OMS) Desa Ciputri, Kamis (18/12/2014).

Dalam pelaksanaan pengaspalan di Ciputri, rencananya sepanjang 525 meter, namun dalam pelaksasanaan bisa melebihi. "Kita patut bersyukur, berkat swadaya dan gotong royong hasilnya bisa melebihi yang direncanakan," katanya.

Fasilitator Tekhnik Rio Arista Hidayat mengatakan, pelaksanaan pembangunan jalan di Desa Ciputri Kecamatan Pacet tersebut merupakan bantuan dari Program Pembangunan Infrastruktur Perdesaan. Dalam bantuan tersebut masyarakat didorong untuk melakukan swadaya.

"Kalau melihat pekerjaanya, rata-rata melebihi target dari gambar rencana. Baik dari segi ukuran maupun dari segi kualitas pekerjaan. Kami selalu memberikan dampingan agar pekerjaanya tidak hanya berkwantitas tapi harus berkualitas," katanya [KC-02]**.

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.