Iklan

iklan

Rekor Baru MURI Telah Tercipta, "Galeri Tertinggi di Indonesia "

Sunday, January 4, 2015 | 7:08:00 AM WIB Last Updated 2015-01-04T00:08:49Z
CIANJUR [KC],- Di penghujung tahun 2014, dan menyambut tahun baru 2015 pencatatan Rekor MURI baru di Indonesia yaitu “Galeri Tertinggi di Indonesia”. Ini adalah pencatatan rekor MURI baru yang belum pernah ada, dan pertama kalinya ada di Indonesia. Fico Azhari (Rekoris) adalah seorang mahasiswa dari Universitas Negeri Jakarta yang memiliki hobi dalam menggeluti bidang kepecintaalaman dan petualangan di alam bebas yang juga aktif di organisasi Kepecinta alaman KMPA Eka Citra UNJ, berkeinginan untuk Membuat Rekor MURI baru Indonesia yang sesuai dengan hobi nya yaitu mendaki gunung.
“ Ide tersebut berawal dari pengalamannya mendaki berbagai gunung di Indonesia, hingga mendaki gunung es di luar negeri. Hingga satu ketika terbesut di dalam pikirannya ingin membuat suatu galeri yang berada di atas puncak gunung. “
Mennurut Fico Azhari, Tepat di akhir tahun 2014 dan awal tahun 2015, Saya mencoba untuk merealisasikannya dengan target galeri tersebut akan di bangun di puncak gunung dengan ketinggian diatas 3000 mdpl, dengan target lokasi yaitu Puncak Gunung Pangrango (Cianjur, Jawa Barat) dengan ketinggian 3.019mdpl. “ saya membentuk tim sukses yang terdiri dari Lingga Perwira (FIK UNJ), Sayyid Imron (SMK 1 Cenkareng), Fitria Ramadianti (FT UNJ), Yanria Rahma U (FBS UNJ) dan Ichfan (FE UNJ) untuk turut terlibat dalam menyukseskan Pemecahan Rekor MURI ini, dan sekaligus tidak luput dari dukungan Wonderfull Indonesia (Kementerian Pariwisata RI) yang turut mendukung besar dalam acara ini.” Ujar FICO AZHARI selaku pemrakarsa Galeri Tertinggi di Indonesia.
Isi dari Galeri ini adalah foto – foto destinasi wisata terbaik yang ada di Indonesia mulai dari sabang sampai dengan marauke dengan tingkat rating nilai terbaik ( dari situs Indonesia.travel yaitu situs resmi miliki kementerian pariwisata RI ).
Tujuan saya mendirikan Gaeleri Tertinggi di Indonesia adalah menciptakan destinasi wisata minat khusus yang baru di alam bebas, khusus nya untuk penggiat alam. Karena selain para penggiat alam yang mendaki Gunung Gede-Pangrango dengan usaha untuk mencapai puncaknya, ketika mereka sampai di puncak Pangrango merekapun bisa sekaligus di jumpai dengan galeri yang didalamnya terdapat destinasi-destinasi wisata terbaik di Indonesia yang akan menambah wawasan serta pengetahuan mereka tentang destinasi wisata yang dimiliki oleh Indonesia." ungkap Fico.[KC.01]***
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rekor Baru MURI Telah Tercipta, "Galeri Tertinggi di Indonesia "

Trending Now

Iklan

iklan