Iklan

iklan

Warga Cipanas Sambut Tahun Baru Dengan Dzikir dan Sholawat

Thursday, January 1, 2015 | 6:54:00 AM WIB Last Updated 2014-12-31T23:56:06Z
CIANJUR, [KC].-  Ribuan umat islam di Cipanas merayakan malam pergantian tahun baru masehi dengan menggelar doa dan dzikir yang dilaksanakan di lapang depan Istana Kepresidenan Ciapanas, Rabu (31/12/2014). Mereka juga menghadirkan sejumlah dai untuk memberikan tausyiah terkait malam pergantian tahun itu.

Sejak pukul 19.30 WIB, ribuan umat islam Cipanas sudah mulai memadati lapang yang berada di jantung daerah wisata Cipanas itu. Mereka hadir bukan semata-mata untuk merayakan tahun baru, melainkan dalam rangka memperingati maulid nabi Muhammad SAW. Hadir mubaligh Habib Alwi Bin Alwi Alhabsy dari Jakarta dan Qori'ah Internasional, Asal Cianjur KH.Ahmad Tateng Jaelani

Ketua Panitia Penyelenggara Tabligh Akbar, Shalawat Bersama dan Dzikir Bersama, KH. Misfalah Yusuf,Lc menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan semata-mata bukan untuk merayakan malam pergantian tahun baru masehi dari tahun 2014 ke 2015. Akan tetapi kegiatan tersebut lebih merupakan peringatan memaknai maulid nabi Muhammad SAW.

"Kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama Polres Cianjur, Brimob Detasmen B Pelopor, beberapa Majelis Dzikir yang berada di Kabupaten Cianjur, serta berbagai pihak. Kita ingin momen maulid nabi ini dimaknai dengan mendekatkan diri dalam upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan," kata Misfalah, disela kegiatan.

Kegiatan Dzikir ini dikatakan Misfalah, merupakan program tahunan yang terus dilakukan. Direncanakan tahun depan juga akan dilaksanakan sebagai upaya untuk membendung warga Cipanas dan sekitarnya dari perbuatan maksiat. "Perbuatan yang bersifatnya tidak diajarkan dalam islam, setiap akhir tahun seperti biasanya banyak warga yang berhura-hura tidak sesuai dengan budaya dan aqidah islam. Banyak kegiatan masyarakat yang kebanyakan berbuat maksiatnya. Alsan  itulah kami pikir sangat penting diselenggarakan kegiatan seperti ini," paparnya.

Pihaknya berharap, dengan diselenggarakan kegiatan dzikir dan sholawat, masyarakat di Cipanas dan sekitarnta dapat terhindar dari kemaksiatan. "Ini salah satu bukti bahwa umat islam bisa bersatu dan lebih memaknai pergantian tahun bukan untuk hura-hura tapi upaya mendekatkan diri dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan," tegasnya [KC-02/tis]**.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga Cipanas Sambut Tahun Baru Dengan Dzikir dan Sholawat

Trending Now

Iklan

iklan