CIANJUR, [KC].- Tidak hanya diberikan materi pencerahan sebelum mengikut tes tertulis, para pemohon SIM di Polres Cianjur juga diberikan kesempatan untuk memilih layanan kejujuran atas seluruh tahapan pelayanan pembuatan SIM.

"Di penghujung proses, usai para pemohon menyelesaikan semua tahapannya dan dinyatakan lulus, maka akan ada dua tombol yang wajib dipencet salah satunya, yakni tombol 'puas' dengan warga hijau atau tombol 'tidak puas' dengan warna merah. Itu tidak ada paksaan terserah pemohon," kata Kanit Regident Polres Cianjur, Iptu Luky Martono didampingi Baur SIM Dede S.

Luky menjelaskan, dengan tombol penilaian kepuasan itu, pihaknya bisa memantau langsung respon dan penilaian masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan. Hal itu sekaligus menjadi bahan evaluasi bagi pihaknya untuk terus melakukan perbaikan yang lebih baik lagi.

"Ini bisa kami pantau karena data kepuasan ini langsung terhubung di dalam server dan dihitung," tutur dia.

Dari hasil data yang masuk, tingkat kepuasan layanan mencapai 90 persen lebih. "Tentu ini harus ditingkatkan, agar layanan kami benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," paparnya.

Berbagai fasilitas dan kemudahan yang diberikan kepada para pemohon SIM itu, lanjut dia, dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap peraturan berlalu-lintas serta sebab dan akibatnya.

Selain itu, penggunaan calo yang banyak dinilai masyarakat sebagai jalan terbaik dan termudah untuk mendapatkan SIM, adalah salah sama sekali. Dengan cara ini, diyakini bisa menekan penilaian salah masyarakat itu.

"Mendapatkan SIM itu mudah dan tidak sulit. Untuk itu, jangan memakai calo. Tidak ada gunanya. Ini selalu kami sampaikan melalui pengeras suara secara terus menerus," katanya [KC-02/gr]**.


Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.