CIANJUR, [KC].- Bangga Dewantara Sunarya (16) atlet balap motor asal Kabupaten Cianjur menjadi satu-satunya atlit di Jawa Barat yang lolos untuk mengikuti kejuaraan Asia Talent Cup 2015, yang akan digelar di Malaysia, Thailand, Qatar, China dan Jepang. Asia Talent Cup 2015 itu akan dimulai pada awal Maret 2015 di sepang Malaysia.

Sebelumnya atlet binaan Cianjur Auto Sport (CAS) Cianjur itu sempat gagal saat ikut seleksi pada tahun 2013 silam. Berkat keseriusannya dan meniti prestasi, pada tahun 2014 silam kembali ikut seleksi dan berhasil lolos.

"Waktu itu saat ikut seleksi bersama 270 pembalap dari Asia dan Australia, hasilnya 15 pembalab lolos. Tiga pembalap asal Indonesia yakni Surabaya, Makasar dan satu diantaranya Bangga dari Cianjur," kata Manajer Bangga, Indra Winata (33) saat ditemui di gedung KONI Cianjur, Jum'at (27/2/2015).

Bangga akan berangkat ke Malaysia pada, Jum'at (27/2/2015) malam untuk bergabung dengan 21 pembalap lainya dari Asia dan Australia. Mereka akan menjalni tes drive di sepang Malaysia pada 1 Maret hingga 5 Maret 2015. Selanjutnya akan melanjutkan ke Thailand pada 17 Maret dan mengikuti race di Buriram Sirkuit pada tanggal 21-22 Maret 2015.

Pada tanggal 23-24 Maret, Bangga melanjutkan ke Qatar untuk mengikuti race pada tanggal 28-29 Maret dan setelah itu kembali ke Indonesia. "Untuk race di Thailand bersamaan dengan Super Bike dan di Qatar barsamaan dengan Moto GP," katanya.

Sementara Bangga mengaku optimis bisa menunjukkan prestasi terbaiknya. Bangga yang mendapat nomor delapan itu yakin akan memberikan perlawanan. "Ya harus optimis, targetannya, juara internsional. Kemampuan rata-rata, peluang masih sangat tebuka. Ingin memberikan yang terbaik," kata Bangga.

Untuk menghadapi Asia Talent Cup 2015, sejumlah persiapan telah ia lakukan sejak Nopember 2014 lalu. Dua kali dalam seminggu ia melakukan race untuk menjaga kestabilan. "Biasanya setiap race kita melakukan hingga tiga jam. Selain itu kita hanya menjaga kesehatan saja dengan latihan fisik dan makanan sehat," katanya [KC-02]**.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.