CIANJUR, [KC].- Kabupaten Cianjur kembali mendapatkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS). Dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI tahun 2015. Bantuan untuk pembangunan rumah tidak layak huni (rutilahu) tersebut diberikan untuk 714 masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Kepala Dinas Tata Ruang dan Permukiman (Distarkim) Kabupaten Cianjur Yoni Raleda melalui pelaksana A. Sugilar mengatakan, BSPS tahun ini jumlahnya mengalami penurunan dibandingkan pada tahun 2014. Meski demikian mayoritas melanjutkan untuk target tuntas kecamatan di wilayah Kecamatan Warungkondang.

"Tahun lalu mendapatkan bantuan BSPS untuk pembangunan rutilahu sebanyak 1.409 unit tersebar di Kecamatan Cipanas, Pacet dan Warungkondang. Tahun ini sebanyak 714 diwilayah Kecamatan Sukaresmi dan melanjutkan wilayah Kecamatan Warongkondang," jelas Sugilar, Selasa (17/2/2015).

Untuk diwilayah lanjutan kecamatan tuntas Warungkondang, BSPS tersebut diberikan kepada MBR diwilayah Desa Warungkondang, Desa Jambudipa, Desa Cisarandi, Desa Ciwalen, Desa Sukawangi dan Desa Mekarwangi. "Untuk wilayah Warungkondang sebanyak 600 MBR yang mendapatkan rutilahu, sisanya 114 diwilayah Desa Ciwalen Kecamatan Sukaresmi," katanya.

Bantuan untuk pembangunan rutilahu tahun 2015 yang akan diterima di beberapa wilayah di Kabupaten Cianjur itu merupakan hasil pendataan pada tahun 2014. Pendataanya sendiri dilakukan oleh pihak ketiga.

"Mudah-mudahan pelaksanaanya tahun ini bisa tepat waktu. Kami masih menunggu SKnya dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI," katanya [KC-02]**.

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.