CIANJUR, [KC].-  Tim evakuasi dari Polres Cianjur akhirnya berhasil menemukan ke empat penambang galian emas yang terjebak di lubang deckland dalam kondisi meninggal. Keempatnya diduga meninggal karena tenggelam. Jenazah korban ditemukan di lubang yang tertutup genangan air.

Kapolres Cianjur AKBP Dedy Kusuma Bakti mengatakan, tim evakuasi berhasil mengangkat para penambang dari lubang deckland sekitar pukul 06.50 WIB, Kamis (12/2/2015). "Semua korban berhasil diangkat dalam kondisi sudah meninggal dunia," kata Dedy.

Ke empat penambang yang berhasil dievakuasi dan meninggal dunia terrsebut adalah Juman (55), warga Kampung Bantar Panjang Desa Cimenteng Kecamatan Campaka Kabupaten Cianjur. Encep 32) warga Kampung Bantar Gebang Desa Cimenteng Kecamatan Campaka Kabupaten Cianjur. Wardi (25) warga Kampung Cimanggu Desa Karyamukti Kecamatan Campaka Kabupaten Cianjur dan Paul (34) warga Kampung Padaasih Desa Cibokor Kecamatan Cibeber Kabupaten  Cianjur.

"Para korban langsung dilakukan pengecekan oleh dokter, dan dilakukan identifikasi oleh Unit Identifikasi Polres Cianjur. Selanjutnya pada pukul 07.50 WIB dikawal dengan mobil polisi, keempat korban diantarkan serta diserahkan kepada keluarganya," katanya.

Pihaknya belum bisa memastikan penyebab meninggalnya para penambang yang terjebak itu. "Kami minta waktu untuk menjelaskan lengkapnya, kami sedang menunggu hasil visum et repertum," tegas Dedy [KC-02]**.

Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.