Iklan

iklan

Hujan Es Guyur Wilayah Cugenang Dan Sekitarnya

Thursday, February 26, 2015 | 3:43:00 AM WIB Last Updated 2015-02-25T20:43:20Z
CIANJUR, [KC].- Hujan es mengguyur sebagian wilayah Cianjur utara. Fenomena langka tersebut terjadi sekitar pukul pukul 16.30 WIB Rabu (25/2/2015). Hujan yang mengguyur di wilayah Cugenang ternyata dibarengi dengan hujan es. Butiran es sebesar batu kerikil bertebaran sebelum akhirnya mencair.

Fenomena hujan es tersebut sangat jarang dijumpai. Sehingga banyak masyarakat yang merasa heran. "Lumayan juga kalau kena kepala terasa sakit. Seperti dilempar batu kerikil. Ini kejadian yang langka, sepertinya saya baru mengalami kali ini kurun waktu sepuluh tahun terakhir," kata Siti Hasilah (37) seorang ibu warga Desa Sukamanah Kecamatan Cugenang.

Karena penasaran, ibu tiga anak itu berupaya memunguti es yang terjatuh ke tanah. Ia ingin meyakinkan apakah benar hujan es itu benar-benar terjadi. "Kayak aneh saja, biasanya hujan itu air biasa, ini ada butiran es sebesar batu kerikil yang jatuh bertebaran. Hanya sekedar memastikan saja, makanya kita kumpulin," katanya.

Hujan es yang terjadi tidak berlangsung lama. Hanya sekitar 10 menit, hujan yang mengguyur wilayah Cugenang itu kembali seperti biasa. "Memang singkat kejadiannya, tapi sangat mengesankan, fenomena hujan es benar-benar terjadi, tidak hanya didaerah kutub saja, di Cugenangpun terjadi dan ini fakta," paparnya.

Namun ia sangat menyesal, karena terlambat mendokumentasikan. "Ia nyesel, tidak sempat mengabadikan, terlalu asyik sih memunguti es, jadi lupa mengabadikan momen yang jarang terjadi ini," sesalnya [KC-02]**.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hujan Es Guyur Wilayah Cugenang Dan Sekitarnya

Trending Now

Iklan

iklan