CIANJUR, [KC].- Lima orang penambang emas di gunung rosa Kampung Tugu Mas Desa Karya Mukti  Kecamatan Campaka Kabupaten Cianjur terjebak didalam lubang sedalam 1 kilometer. Satu orang diantaranya berinisal A (20) penambang asal Sukabumi, berhasil dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia. Diduga korban meninggal akibat kekurangan oksigen dilubang shuff.

Kapolres Cianjur AKBP Dedi Kusuma Bakti mengataka, peristiwa kecelakaan yang menimpa para penambang tersebut terjadi pada, Selasa (9/2/2015) sekitar pukul 10.30 WIB. Para penambang yang melakukan aktivitas penambangan dilaporkan mengalami kecelakaan.

"Sejauh ini diketahui menimpa lima orang korban. Korban atas nama  A (20), penambang dari Sukabumi, telah dievakuasi tadi siang dalam keadaan meninggal dunia diperkirakan akibat kekurangan oksigen di lubang shuff," kata Dedi saat dihubungi, Rabu (11/2/2015).

Dikatakan Dedi, selain di lubang shuff, diduga masih ada empat orang penambang didalam lubang deckland. Para korban terjebak dalam lubang yang ada airnya. "Ke empat korban yang terjebak didalam lobang deckland itu diantaranya  J, alamat campaka, E, alamat Campaka,  W, alamat Campaka, dan P, alamat Cibeber," jelasnya.

Dikatakan Dedi, keempat korban tersebut, masuk lubang deckland pada saat pompa dalam keadaan mati. Menurut saksi mata para korban sudah diperingatkan dan oleh mekanik juga sudah dilarang untuk tidak masuk.Hanya saja para korban tidak mengindahkan dan tetap melanjutkan aktifitasnya saat air belum naik.

"Pada saat air mulai naik, ada dua orang saksi yang menyuruh kembali namun tidak dihiraukan, sehingga akhirnya para korban  terjebak di dalam lubang yang terhalang air, dengan diameter lubang yang sempit seukuran tubuh," kata Dedi [KC-02]**. .

Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.