Iklan

iklan

Wakil Bupati H. Suranto: Pencegahan Penularan HIV/AIDS Membutuhkan Keseriusan dan Niat Yang Tulus

Friday, February 13, 2015 | 5:06:00 AM WIB Last Updated 2015-02-12T22:06:01Z
CIANJUR, [KC].- Pencegahan dan penanggulangan penyakit HIV/AIDS di Kabupaten Cianjur bukanlah pekerjaan yang mudah, upaya ini membutuhkan keseriusan dan niat yang tulus dari berbagai elemen masyarakat dan pemerintah.

Demikian ditegaskan Wakil Bupati Cianjur H. Suranto saat memimpin rapat koordinasi antar lembaga penggerak penanggulangan dan pencegahan penyakit HIV/AIDS di Kabupaten Cianjur di aula kantor Desa Gadog Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur, Kamis (12/2/2015).

"Melalui kegiatan penguatan koordinasi antar lembaga penggerak penanggulangan HIV/AIDS diharapkan kerja sama dan pelaksanaan program kegiatan dapat bersinergi  dan satu persepsi mengenai upaya seruis pencegahan dan penanggulangan penyakit HIV/AIDS di Kabupaten Cianjur," kata Suranto.

Dikatakannya, saat ini Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Cianjur, terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat akan bahayanya HIV/AIDS. Penyebaran penyakit yang mematikan ini telah meluas ke hampir semua kecamatan. Pihaknya dibantu konselor terus memantau ke kecamatan yang ada di Cianjur.

Fenomena penyebaran penyakit HIV/AIDS di Kabupaten Cianjur sangat memprihatinkan, jika ini tidak di tindak lanjuti dengan serius maka akan terjadi peningkatan jumlah ODHA (orang dengan penderita HIV/AIDS), yang cukup tinggi.

"Sejauh ini dari hasil perolehan data yang dilakukan KPA Cianjur, ada 3 kecamatan yang memiliki jumlah penderita HIV/AIDS cukup banyak yaitu, Kecamatan Cianjur, Kecamatan Pacet dan Kecamatan Cipanas. Oleh karena itu kita harus serius dan saling menguatkkan antar lembaga, termasuk partisipasi masyarakak perlu di prioritaskan dalam upaya pencegahan ini," katanya.

Suranto berharap adanya kegiatan sosialisasi pencegahan dan bahayanya HIV/AIDS dapat dilaksanakan sesuai dengan apa yang sudah di konsep. "Jangan hanya bersemangat pada waktu rapat saja tapi harus dipertanggungjawabkan pada saat pelaksanaan semua program dan kegiatan upaya penanggulangan penyakit HIV/AIDS," tegasnya [KC-02]**.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wakil Bupati H. Suranto: Pencegahan Penularan HIV/AIDS Membutuhkan Keseriusan dan Niat Yang Tulus

Trending Now

Iklan

iklan