CIANJUR, [KC].- Seorang buruh tewas dalam sebuah kecelakaan lalu lintas yang melibatkan dua sepeda motor di Jalan Raya Sukabumi Kampung Pancuran Luhur Desa Songgom Kecamatan Gekbrong Kabupaten Cianjur, Kamis (19/3/2015). Sementara dua orang lainnya mengalami luka berat dan harus mendapatkan penanganan medis di Rumah Sakit Umum (RSUD) Cianjur.

Korban tewas adalah Dede Mulyana (25) warga Kampung Jambudipa Desa Sukaratu Kecamatan Gekbrong. Sedangkan dua korban luka adalah Eni Nuraeni (23) warga Kampung Jambudipa Desa Sukaratu Kecamatan Gekbrong dan Riko Nababan (29) warga Kampung Kebun Manggu RT 04/RW 02 Kelurahan Bojongherang Kecamatan Cianjur.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, peristiwa kecelakaan lalu lintas yang terjadi sekitar pukul 07.00 WIB dan merenggut korban jiwa tersebut bermula ketika sepeda motor Yamaha Vega Nopol F 4920 ZA yang dikendarai Dede Mulyana (25) membonceng Eni Nuraeni (23) melaju dari arah Sukabumi menuju Cianjur dengan kecepatan tinggi.

Ketika memasuki jalan lurus dan menurun, tiba-tiba dari arah berlawanan muncul sepeda motor Yamaha Vixion Nopol F 4739 ZR yang dikendarai Riko Nababan (29). Diduga gugup, kendaraan yang melaju sama-sama kencang itu akhirnya terlibat tabrakan. Benturan yang sangat keras membuat kedua kendaraan ringsek dan pengendaraan terlempar ke jalan.

Kerasnya benturan membuat pengendara sepeda motor Yamaha Vega mengalami luka yang sangat parah dan akhirnya meninggal dunia. Sementara kedua korban lainnya menderita luka berat. Warga yang mengetahui adanya kecelakaan berupaya menolong dan melarikan korban ke RSUD Cianjur.

"Benturannya sangat keras, kedua sepeda motor melaju cukup kencang. Kemungkinan gugup, mereka jadi terlibat tabrakan, tidak bisa menghindar," kata Jajang seorang warga yang kebetulan melintas di lokasi kecelakaan.

Kapolres Cianjur AKBP Dedy Kusuma Bakti melalui Kanit Laka Polres Cianjur Iptu Tenda membenarkan adanya kecelakaan lalu lintas yang menelan korban jiwa. Saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan penyebab terjadinya kecelakaan.

"Masih dalam penyelidikan, kita belum bisa memastikan penyebabnya apa, hanya saja dari keterangan saksi tabrakan tersebut terjadi antara sepeda motor yang berlawanan arah," kata Tenda saat dihubungi terpisah.

Tenda menghimbau, para pengendara agar selalu berhati-hati ketika memasuki jalan diwilayh Gekbrong mengingat kondisi jalan yang menikung dan menurun. Kondisi jalan tersebut sangat rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

"Kami selalu menghimbau kepada pengendara untuk selalu waspada dan hati-hati jika melintas di jalan Gekbrong. Jalur tersebut masuk dalam peta rawan laka lantas. Utamakan keselamatan dibandingkan dengan kecepatan," paparnya [KC-02]**.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.