CIANJUR, [KC].- Agar tidak salah dalam mengambil sikap dalam menentukan calon kepala daerah, Partai Demokrat Kabupaten Cianjur melakukan survei terhadap sejumlah tokoh Cianjur. Hal itu dilakukan untuk mengetahui sejauh mana tokoh tersebut didukung dan dikenal masyarakat jika kelak di calonkan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar pada Desember 2015.

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Cianjur,  Denny Aditya memaparkan, berdasarkan undang-undang nomor 1 tahun 2015, dalam pasal 201 disebutkan bahwa, pemungutan suara yang digelar Desember tahun ini, pemerintah yang masa jabatannya habis pada 2015 dan semester awal 2016, di antaranya Kabupaten Cianjur yang akan melaksanakan Pilkada.

"Untuk mensukseskan itu, kami Partai Demokrat saat ini tengah melaksanakan survei. Mereka yang disurvei dari mulai kader Demokrat, kalangan birokrat, elite politik, alim ulama dan tokoh masyarakat," kata Denny.

Meanggapi kabar restu Bupati Cianjur H. Tjtjep Muchtar Soleh terhadap H. Herman Suherman yang akan maju dalam Pilkada, Denny mengungkapkan bahwa kalau kandidat dari Partai Demokrat akan dikembalikan kepada mekanisme partai, AD/ART dan peraturan organisasi partai. Salah satunya adalah melaksanakan survei oleh lembaga nasional yang dapat dipercaya.

"Karena itu, untuk para cabub dan cawabub yang akan menggunakan perahu Demokrat, kami mempersilahka  bekerja turun langsung bersentuhan kepada masyarakat dan mensosialisasikan program pro rakyat yang telah dilaksanakan kepemimpin Pa SBY dan Bupati Cianjur selaku Ketua DPC Partai Demokrat," tegasnya.

Dia menambahkan, untuk menjadi bupati tidak mutlak restu bupati, melainkan restu masyarakat yang menjadi dasar pencalonan bupati dan wakil bupati dari Partai Demokrat. "Adapun Pa Herman Direktur PDAM yang diopinikan mendapatkan restu Pa Bupati, karena Hermanlah  yang berani menyatakan siap maju di Pilkada, sementara birokrat lainnya masih malu-malu," tuturnya.

Pihaknya berharap, nantinya yang dicalonkan menjadi Bupati dan Wakil Bupati dari Partai Demokrat, bisa memiliki filosofi sunda. Yaitu berkakter dan berkpribadian baik, benar, sehat, dan pintar. "Karena  Islam memandang kepemimpinan itu sebagai sesuatu yang mulia yang harus dipegang dan dijalankan dengan sungguh-sungguh," terangnya.

Denny berharap, kedepan Demokrat dapat memiliki seorang pemimpin yang visioner sesuai dengan nilai-nilai ajaran Islam, dan mampu mengaplikasikan sifat-sifat yang dimiliki Rasulullah SAW.  "Semoga yang menjadi Bupati dan Wakil Bupati dari Partai Demokrat dapat dicintai dan dipilih masyarakat Cianjur. Dengan maksud untuk melanjutkan program-program pro rakyat yang telah dilaksanakan Partai Demokrat bersama Bupati atau Ketua DPC sekarang  sehingga kedepan Cianjur lebih maju, sejahtera dan agamis," pungkasnya [KC-02/dak]**.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.