Iklan

iklan

Dibawah Kawalan Ratusan Aparat, Eksekusi Tanah dan Bangunan di Jalan Raya Tanpa Perlawanan

Tuesday, March 10, 2015 | 5:15:00 AM WIB Last Updated 2015-03-09T22:15:40Z
CIANJUR,[KC].- Tanpa ada perlawanan, eksekusi tanah beserta bangunan seluas 12.870 meter persegi di Jalan HOS Cokrominoto, Cianjur, Senin (9/3/2015) akhirnya dilakukan Pengadilan Negeri (PN) Cianjur Polri dibantu oleh unsur TNI, proses eksekusi berjalan lancar.

Lahan yang sudah dimenangkan oleh ahli waris Gunawan (alm) berdasarkan Putusan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor. 706 K/PDT/2004 yang diperkuat dengan penolakan Peninjauan Kembali (PK) dari pemohon itu kini berpindah tangan kepada Thung Han Joe, Thung Han Gie, Thung Han Siong dan Thung Han Liong.

Persiapan pelaksanaan eksekusi lahan yang sudah diperkarakan sejak bertahun-tahun silam itu sendiri sudah dilakukan sejak sekitar pukul 06.00 WIB. Arus lalu lintas yang mengarah ke Jalan HOS Cokroaminoto, tepatnya mulai dari persimpangan yang mengarah ke Jalan Muwardi (Bypass) ditutup oleh pihak kepolisian.

Dibawah kawalan ketat ratusan aparat, petugas juru sita dari PN Cianjur, Netti Sriningsih, membacakan surat putusan eksekusi berdasarkan Penetapan Ketua Pengadilan Negeri Cianjur Nomor: 13 Pdt.Eks.Put/2013.PN.CJ. jo Nomor 19/Pdt.G/2013/PN.CJ tertanggal 2 Maret 2015, eksekusi pengosongan pun langsung dilakukan di depan salah satu ahli waris (alm) Gunawan, Ridwan yang tidak bisa berbuat apa-apa.

Ridwan sendiri sebenarnya bukan tidak melakukan upaya perlawanan atas eksekusi tersebut. Ia pun sudah memasang sejumlah poster protes serta penjelasan bahwa lahan tersebut sudah dimenangkannya hingga tingkat PK MA RI. Selain itu, di sejumlah poster yang ia pasang itu juga mengecam terhadap putusan eksekusi yang ia nilai sebagai keputusan yang cacat hukum.

Dengan menggunakan sejumlah truk, akhirnya seluruh barang-barang yang ada di dalam sederetan bangunan di lahan atu persatu dinaikkan kedalam truk yang telah disiapkan dan diangkut ke tempat lain [KC-02/gp]**.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dibawah Kawalan Ratusan Aparat, Eksekusi Tanah dan Bangunan di Jalan Raya Tanpa Perlawanan

Trending Now

Iklan

iklan