CIANJUR, [KC].- Setelah mendeklarasikan dirinya akan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2015, Direktur PDAM Tirta Mukti, H. Herman Suherman belakangan rajin mendatangi berbagai kegiatan. Seperti yang dilakukan pada Rabu (18/3/2015). Mantan Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Hutbun) itu menghadiri kegiatan pembinaan petugas lini lapangan di Bale Rancage.

Tidak hanya itu usai safari politiknya dengan para penyuluh KB, Herman melanjutkan dengan mengunjungi penderita gizi buruk Adim Sopian (9 tahun) yang tengah terbaring  lemas di Puskesmas DTP Ciranjang Cianjur.

Adim  merupakan warga Kampung Cihaur Desa Gunungsari Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur. Ia  mendapatkan perawatan petugas medis Ciranjang, setelah ditemukan bidan desa berdasarkan informasi dari masyarakat. "Kami prihatin melihat kondisinya seperti ini. Makanya, saya langsung turun sendiri untuk melihat kondisi kesehatan Adim sebenarnya," kata Herman yang tak kuat membendung air matanya.

Menurut Herman, dalam kondisi normal seharusnya Adim memiliki berat badan 19 kilogram, tetapi pada kenyataannya hanya 9 kilogram. "Ternyata bukan hanya masalah gizi buruk saja yang dideritanya, Idim juga menderita penyakit gangguan otak dari bawaah sejak lahir," paparnya.

Melihat hal tersebut, pihaknya langsung memberikan bantuan berupa materi dan pendampingan kesehatan baik ke Puskesmas dan RSUD. "Kita bantu semaksimal mungkin, mudah-mudahan penyakit yang diderita warga Ciranjang segera sembuh," harapnya.

Sementara itu, orang tua Adim, Omah , mengakui, anaknya  lahir saat memasuki usia kandungan 8 bulan. Ketika lahir kondisi Idim normal seperti anak kebanyakan. Namun, memasuki usia 15 bulan dari kelahiran, Idim terkena panas. Sehingga mengakibatkan kejang-kejang.

Semenjak kejadian tersebut, penyakit kejang-kejang acap kali terjadi. "Saya hanya bisa mengobatinya menggunakan obat tradisional. Jika membawa anak saya ke medis terbentur masalah biaya, karena suami saya sudah tidak ada," katanya.

Omah mengakui, kedatangan Herman untuk menjenguk anaknya tentu sangat senang. Apalagi Direktur PDAM itu memberikan sejumlah bantuan untuk pengobatan anaknya. "Saya tidak bisa banyak kata, hanya ucapan terimakasih atas semua yang telah diberikan," paparnya.

Secara terpisah, dr.Lena petugas medis Puskesmas Ciranjang, memaparkan, Adim sudah tangani sesuai dengan standar pelayanan. "Kita sudah tangani sesuai standar pelayanan, selanjutnya akan dirujuk ke RSUD untuk penangan lebih khusus," kata Lena [KC-02]**.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.