CIANJUR, [KC].- Aroma Pemilihan Kepala Daerah (Pikada) di Cianjur sepertinya sudah mulai memanas. Sejumlah bakal calon mulai bermunculan. Mereka menawarkan diri dengan berbagai slogan untuk menarik simpati masyarakat. Meskipun diantara mereka belum tentu akan melenggang mengingat persyaratan yang harus dipenuhi.

Ramenya iklim Pilkada tersebut sepertinya juga menarik partai pendatang baru Partai Persatuan Indonesia (Perindo). Meski baru terbentuk kepengurusannya di Cianjur, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Perindo Kabupaten Cianjur, memastikan bakal ikut memberikan warna dalam gelaran Pilkada Kabupaten Cianjur yang akan dihelat pada Desember 2015 mendatang.

Hal itu diungkapkan Ketua DPD Perindo Kabupaten Cianjur, Iman Budiana, usai melaksanakan silaturahmi dengan seluruh pengurus DPD Perindo se-Jawa Barat yang digelar di Teras Kita, baru baru ini.

Kekikutsertaan Perindo dalam pilkada nanti, diakui Iman memang tidak dengan ikut secara langsung. Pasalnya, partai pimpinan Harry Tanoesudibyo itu masih belum mendapatkan verifikasi dari Kemenkumham.

"Selama ini kami juga sudah berkomunikasi, baik dengan partai-partai politik maupun dengan nama-nama yang sudah muncul di permukaan yang kemungkinan bakal maju dalam pilkada Cianjur nanti," aku Iman.Oleh karena itu, dalam ajang silaturahmi tersebut, sebut Iman, salah satu agendanya adalah membahas secara khusus keikutsertaan Perindo dalam pilkada Cianjur 2015.

"Dengan segala daya dan upaya kami akan mendukung secara penuh terselenggaranya Pilkada Kabupaen Cianjur. Dari komunikasi informasi informal yang sudah dilakukan, kami sedikit banyak mendapatkan gambaran dan peta kekuatan politik yang ada. Tapi masih akan terus berkembang karena masih belum dimulainya tahapan pilkada," katanya.

Perindo akan memberikan dukungan kepada sosok yang jelas-jelas memiliki kepedulian terhadap masyarakat kecil. Karena selama ini memang masih cukup jauh dari harapan. Selain keberpihakan yang jelas kepada rakyat kecil, sosok tersebut juga haruslah bisa memperbaiki kondisi kesehatan masyarakat yang dinilainya berada pada titik yang sangat mengenaskan.

Hal lain yang menjadi perhatiannya adalah berkenaan dengan perekonomian masyarakat yang menurutnya masih berjalan di tempat dan cukup rendah. Hal itu bakal terlihat jelas ketika berada di tengah-tengah masyarakat yang tinggal di desa pelosok.

"Calon yang akan kami dukung tentunya yang memiliki kepedulian terhadap warga tidak mampu. Harus ada kerja riilnya. Ada empat nama yang dinilainya memiliki peluang cukup besar untuk menjadi pemimpin Cianjur pada periode mendatang. Hal itu didasarkan pada rekam jejak dan kinerjanya selama ini," kata dia tanpa mau menyebut nama yang dimaksud [KC-02/gp]**.
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.