CIANJUR,  [KC].- Ada sedikit berbeda acara upacara bendera setiap hari Senin yang dilaksanakan di SMKN 1 Cikalongkulon Kabupaten Cianjur. Betapa tidak upacara yang biasanya hanya diikuti oleh jajaran guru, TU, Kepala Sekolah dan siswa itu tiba-tiba menjelang acara hadir Wakil Bupati Cianjur H. Suranto. Sekalian orang nomor dua di Cianjur itu didapuk menjadi pembina upacara.

Setidaknya 1.300 siswa di SMKN 1 Cikalongkulon itu secara antusias mengikuti jalannya upacara. Mereka  mendapatkan kesempatan untuk secara langsung menyampaikan keinginannya dihadapan wakil bupati setelah wakil bupati menguji keberanian para siswa untuk maju ketengah lapang.

"Para siswa guru sangat antusias mengikutu jalannya upacara. Mereka mendapatkan pencerahan juga motivasi di sekolah yang selama ini jarang didapatnya. Momen langka itu benar-benar dimanfaatkan oleh para siswa untuk menumpahkan harapannya," kata Kepala Sekolah SMKN 1 Cikalongkulon, Muhammad AW, Senin (16/3/2015).

Sementara itu Wakil Bupati Cianjur H. Suranto dihadapan ribuan siswa mengungkapkan, belajar, belajar dan belajar adalah tugas utama sebagai pelajar yang akan mengisi kemerdekaan bangsa yang telah di cita-citakan sejak dahulu. Belajar dengan penuh keseriusan akan menciptakan sumber daya manusia yang siap bekerja apalagi dengan menciptakan lapangan pekerjaan.

Suranto berharap kepada seluruh siswa-siswi SMKN 1 Cikalongkulon,
agar menjauhi narkotika dan obat-obatan terlarang. Karena dengan
mengkonsumsi narkoba, semua rencana masa depan akan hancur dan juga akan menyengsarakan.

Para pelajar juga dihimbau terus mengikuti pelajaran yang
diberikan oleh guru dikelas dengan sungguh-sungguh dengan penuh
kejujuran karena dengan ilmulah derajat seseorang akan terus meningkat ditambah dengan berbagai prestasi baik itu yang dilaksanakan setiap siswa maupun kelompok. Karena  dengan memberikan yang terbaik untuk sekolah berarti terbaik untuk dunia pendidikan khususnya bagi sekolah itu sendiri dengan mengedepankan budaya kearifan lokal.

"Tantangan dan kesulitan dalam pembangunan dimasa datang hanya akan
dapat dihadapi oleh manusia yang berkualitas artinya memiliki
kecerdasan yang tinggi, terampil, berbudi luhur, berakhlak mulia serta memikul tanggung jawab di dalam menghadapi pembangunan di masa datang. Disinilah letak peran serta para siswa untuk dapat memanfaatkan sebaik mungkin kesempatan belajar  dengan bersungguh-sungguh sebagai calon penerus perjuangan bangsa khususnya bagi kemajuan pembangunan di Kabupaten Cianjur," pungkas Suranto [KC-02]**.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.