CIANJUR, [KC].- Sejumlah 80 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemkab Cianjur mengikuti Diklat Teknis Tim Penilai Jabatan Fungsional dan Diklat Teknis Service Excelent yang dilaksanakan di wisma haji Ciloto Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama sembilan hari terhitung sejak 20 April hingga 29 April 2015.

Ketua Pelaksana Diklat Teknis Tim Penilai Jabatan Fungsional dan Diklat Teknis Service Excelent H. Cecep Sobandi, mengatakan, tujuan diselenggarakan kegiatan diklat tersebut adalah untuk meningkatkan kompetensi teknis para PNS baik itu kompetensi teknis dibidang penilaian fungsional kesehatan dan dibidang service excellent.

"Dengan demikian diharapkan permasalahan-permasalahan yang terjadi dapat teratasi. Diklat ini perlu dilaksanakan agar para PNS iu mumpuni sesuai dengan keahliannya," kata Cecep.

Sementara Bupati Cianjur H. Tjetjep Muchtar Soleh yang juga membuka kegiatan diklat tersebut mengungkapkan, peserta diklat teknis service excelent, perlu pemahaman tentang bagaimana teknik-teknik pelayanan kepada masyarakat. Setiap aparatur di semua tingkatan tentu saja harus memahami secara tepat bagaimana melayani masyarakat.

Untuk mewujudkan itu lanjut bupati, diperlukan komitmen serta harus didukung dengan peningkatan kualitas sumber daya aparatur, kinerja, disiplin dan profesionalisme sesuai bidang tugas masing-masing Selain itu harus didukung pula oleh manajemen sumber daya manusia untuk mewujudkan pegawai yang memiliki integritas dan kapabelitas baik dalam pengetahuan, kemampuannya atau skill maupun sikap atau prilakunya.

"Jabatan fungsional adalah kedudukan yang menunjukkan tugas, tanggung jawab, wewenang dan hak seorang PNS dalam suatu satuan organisasi yang dalam pelaksanaan tugasnya didasarkan pada keahlian dan atau keterampilan tertentu serta bersifat mandiri. Dalam rangka mencapai tujuan nasional, dibutuhkan adanya pegawai negeri sipil dengan mutu profesionalisme yang memadai, berdayaguna dan berhasil guna didalam melaksanakan tugas umum," tegasnya  [KC-02]**.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.