CIANJUR,[KC],- Sudah sekitar 2 tahun, Evi Sri Mulyati (40), Pegawai Bidang Ekonomi Pemerintah Kabupaten Cianjur bergelut melawan kanker payudara yangg menggerogoti tubuhnya. Berbagai pengobatan mulai dari cara klinis hingga tradisional sudah coba ia tempuh agar bisa meringankan penyakitnya tersebut.

"Dokter bahkan sudah memvonis kalau usia saya mungkin tinggal satu tahun lagi," tutur Evi sembari mengenang masa operasinya. Biaya operasi dan  pengobatan yang tidak murah pun membuat Evi hanya mampu melakukan rawat jalan dan cek kesehatan seadanya.

Mendengar kabar malang Evi dari rekannya sesama pegawai negeri, Herman Suherman selaku Direktur Utama PDAM Kab. Cianjur berinisiatif untuk membantu biaya pengobatan dan rawat Evi.
Melalui Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kab. Cianjur, Herman menyerahkan bantuan berupa dana pengobatan dan perawatan untuk Evi. "Saya hanya membantu sedikit, sebagai upaya untuk membantu sesama anggota Korpri yang kesulitan," kata Herman.
Herman yang langsung menjenguk Evi  di kediamannya di Kelurahan Sawah Gede, Kecamatan Cianjur pun ikut mendoakan kesembuhan Evi. "Saya rasa kita tidak boleh mendahului kehendak Alloh. Sehat, sakit, kesembuhan, dan usia itu semuanya milik Alloh. Kalau dokter sudah vonis, tapi Alloh bilang belum, ya pasti akan sembuh," ujar Herman sembari menyerahkan bantuan kepada Evi.

Herman Suherman yang juga sudah menyatakan akan maju pada Pemilihan Bupati Cianjur 2016, mengatakan bahwa dirinya akan berupaya meningkatkan kualitas kesehatan di Cianjur jika terpilih kelak. Ia mengatakan bahwa masyarakat yang sehat adalah kunci untuk membangun daerah yang kuat. "Optimalisasi layanan kesehatan dan pengobatan murah, itu program yang akan kami perjuangkan," tutup Herman. [KC.01]***
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.