CIANJUR, [KC],- Sebagai seorang pemimpin harus memiliki kemampuan untuk mempengarugi orang lain dalam arti yang positif untuk melakukan perubahan dalam berbagai aspek kehidupan, perkuat akhlak, wawasan, pergaulan dan keyakinan untuk mencapai cita – cita dimasa depan, yang dikatakan wakil bupati Cianjur saat menyampaikan materi pada kegiatan Semiloka Kepemimpinan yang berlangsung di Hotel Bidiel Cianjur.

Seratus orang peserta yang berasal dari beberapa civitas akademi di Kabupaten Cianjur mengikuti acara Semi Loka Kepemimpinan yang di selenggarakan oleh organisasi PEMUDA (Persaudaraan Muda Indonesia) bekerja sama dengan Kementrian Pemuda dan Olahraga. narasumber pada kegiatan tersebut diantaranya adalah Wakil Bupati Cianjur menyampaikan materi “Kepemimpinan masa Depan dengan Kearifan Lokal”, Dandim 0608 Cianjur, Polres Cianjur, ICMI Cianjur dan Direktur LSDP, menyampaikan materi “Membentuk Pemimpin yang mempunyai Karakter dan Wawasan Kebangsaan di tengah arus globalisasi”.

" Pemuda Cianjur sebagai generasi penerus bangsa wajib memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat dan kental dengan kearifan lokal, pemuda harus membangun jiwa yang sehat dan mental yang kuat serta mau belajar tanpa mengenal batas waktu. Terus meningkatkan ilmu dan wawasan yang luas, dengan demikian fungsi – fungsi yang dimiliki oleh seorang pemimpin muda dapat teraplikasikan sesuai dengan karakter dan kultur daerahnya." Ungkap Suranto.

Sementara itu Ketua Umum DPP Persaudaraan Muda Indonesia Hendra Ferdiansyah, SH mengatakan, “Penyelenggaraan kegiatan ini masih minim di Kabupaten Cianjur, diperlukan kerja sama yang lebih mantap diantara pemuda, pemerintah dan masyarakat untuk membangun sinergi dan eksekusi nyata dalam berbagai kegiatan yang serupa maupun event – event menarik yang mampu menyampaikan makna secara tepat mengenai kepemimpinan.

Kegiatan semacam ini harus mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah dan dimotori secara berkelanjutan agar mampu diserap dan diaplikasikan langsung dalam kehidupan sehari-hari dan hasilnya dapat dirasakan oleh masyarakat Cianjur, pemuda harus mampu setidaknya memimpin diri sendiri, memimpin keluarga dan teman – temannya, kemampuan memimpin dari dasar dan teruji, akan menjadi kekuatan untuk memimpin bangsa dan negara [KC.14]***
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.