CIANJUR, [KC].- Dari 15.031 peserta Ujian Nasional untuk SMA/SMK di Kabupaten Cianjur, ternyata hanya 923 peserta yang akan mengikuti Ujian Nasional Computer Based Test (UN-CBT). Hal itu terungkap setelah pihak Kementerian Pendidikan melakukan verifikasi akhir terhadap kelayakan dan kesanggupan sekolah untuk menyelenggarakan UN-CBT.

Para siswa yang akan mengikuti UN-CBT itu berasal dari tiga sekolah, dua dari SMK dan satu sekolah dari SMA. Untuk SMK yakni SMK Al Itiihad dan SMK Bina Nusantara. Sedangkan dari SMA yakni SMAN 1 Cianjur.

Ketua Panitia UN Kabupaten Cianjur, Jum'ati mengungkapkan, pada tahun 2015 jumlah peserta UN dari SMA sebanyak SMA 5.218 peserta dan dari SMK sebanyak 9.813 peserta. "Jumlahnya memang mengalami peningkatan, terutama untuk peserta UN dari SMK," kata Jum'ati didamping Sekretaris UN Nonong Winarni, Senin (6/4/2015).

Dikatakan Jum'ati, untuk peserta UN-CBT hanya diikuti oleh tiga sekolah dengan jumlah peserta mencapai 923 peserta. "Untuk SMAN 1 pesertanya paling banyak mencapai 401 peserta, SMK Bina Nusantara sebanyak 303 peserta dan SMK Al Ittihad sebanyak 219 peserta," jelasnya [KC-02]**.

Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.