CIANJUR, [KC].- Ucapan syukur sepertinya tak henti-hentinya dipanjatkan oleh pasangan suami istri (pasutri) Dedi Gustian (32) dan Ani Nuraeni  (25). Betapa tidak, disaat kebingungannya mencari biaya untuk biaya operasi anaknya Wahda Aulia Islami (11 hari) yang memiliki kelamin ganda, tanpa diduga ada seorang dermawan yang mau membantu.

"Tiada kata yang patut dan pantas kecuali kami hanya bisa bersyulur Alhamdulillah masih ada yang membantu kesulitan kami. Kami awalnya sangat bingung harus minta tolong kemana, karena kami merupakan keluarga yang pas-pasan. Namun atas kuasa Allah SWT, ada dermawan yang mau membantu,". Kata Dedi Gustian didepan Bakal Calon Bupati Cianjur, H. Herman Suherman.

Warga Kampung Nanggerang RT  02 RW 01 Desa Cimanggu Kecamatan Cibeber Kabupaten Cianjur itu mengaku kelahiran anaknya pada tanggal 4 April lalu yang ternyat mengalami penyakit Ambigouse Genetalia atau kelamin ganda tidak diketahui sebelumnya. "Saya tidak pernah merasakan keganjilan saat hamil, anak saya lahir normal dibantu bidan desa. Saya dan suami bener-benar tidak ngerti soal ini, saya bingung," ungkap Ani.

Bayi mereka diketahui memiliki kelamin ganda setelah bidan yang membantu persalinan curiga dengan adanya kelainan di alat vital sang bayi. Namun, karena untuk menjaga kondisi Ani  yang masih lemah, bidan mengatakan  anaknya harus dibawa ke RSUD Cianjur.

"Suami saya sebenarnya tahu alasan kenapa anak saya dibawa oleh bidan ke rumah sakit, karena  ada keganjilan, pipis anak saya itu ngerembes ke bawah. Kalau yang kami lihat  dia laki-laki, karena penisnya di atas. Tapi tidak tahu ternyata ada vaginanya juga," katanya.

Pada usia ketiga hari, anaknya dibawa ke salah satu dokter dan langsung ke RSUD Cianjur. Setelah diperiksa ternyata anaknya tersebut memang memiliki kelamin ganda. Setelah diperiksa, anaknya dibawa pulang ke rumah dan disitulah Ani, baru tahu anaknya memiliki kelamin ganda. "Sambil terus berikhtiar, semua kami serahkan kepada Allah SWT," katanya.

Informasi adanya bayi berkelamin ganda sampai juga ke Bakal Calon Bupati Cianjur periode 2016-2021, H. Herman Suherman. Ia pun datang kerumah pasutri yang memiliki anak berkelamin ganda. Herman langsung memberikan pendampingan kesehatan untuk operasi kelamin ganda yang akan dilaksanakan di Rumah Sakit Dr. Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

"Pekerjaan sehari-hari saya seorang tukang ojek keliling, kalau seharinya mendapatkan uang tidak menentu. Alhamdulilah, H Herman Suherman mau membantu, kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan," kata dia.

Saat ditanyai keinginan, ia dan istrinya, menginginkan anaknya mau laki-laki atau perempuan yang penting sehat seperti kebanyakan bayi lahir. "Harapan kami, yang  penting anak saya sehat dan operasinya lancar," akunya.

Sementara itu, Bakal Calon Bupati Cianjur, H. Herman Suherman mengatakan kejadian ini masih pertama kalinya terjadi di Cibeber. "Kita awalnya dapat kabar dari bidan yang merawat, setelah itu, langsung kita datangi rumahnya," katanya.

Herman berjanji akan membantu dan mendampingi operasi Wahda Aulia Islami sampai tuntas. "Ini merupakan kewajiban sebagai orang Cianjur untuk membantu sesama," imbuhnya. [KC-02/dak]**.


Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.