Iklan

iklan

Herman; Kader Merupakan Motor Penggerak Posyandu

Thursday, April 16, 2015 | 3:53:00 AM WIB Last Updated 2015-04-15T20:53:18Z
CIANJUR, [KC].- Kader merupakan motor penggerak kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) yang ada di Kabupaten Cianjur.  Sebagai motor penggerak setiap kader Posyandu diharapkan dapat memberikan pelayanan yang terbaik demi peningkatan derajat kesehatan bagi masyarakat.

Demikian ditegaskan Bakal Calon Bupati Cianjur, H. Herman Suherman ketika diminta tanggapannya terkait peran kader Posyandu dalam meningkatkan derajat kesehatan. "Kader itu sangat berperan, terutama dalam menekan angka kematian ibu dan bayi (AKI/AKB)," kata Herman disela berdialog dengan kader Posyandu Cianjur dan Karangtengah, Rabu (4/15/2015).

Saat berbincang dengan ibu-ibu yang mengikuti kegiatan di Posyandu tersebut, Herman berpesan agar balitanya tidak lupa diimunisasi secara lengkap. Pantau terus perkembangan pertumbuhan dan berat badan balita secara rutin di Posyandu.

“Tapi jangan lupa pula, ikut program KB (Keluarga Berencana). Cukup dua anak saja. Jarangkan jarak kelahiran anak pertama dengan anak kedua. Minimal lima tahun. KB itu sangat bermanfaat bagi kesehatan ibu dan anak serta kesejahteraan keluarga”, pesannya.

Sementara ketika menjawab pertanyaan seorang ibu yang mengaku sudah memiliki enam orang anak, apakah juga harus ikut KB. Herman, menegaskan bahwa ibu tersebut tetap harus ikut. “Kalau memang sudah enam, jangan ditambah lagi menjadi tujuh. Caranya, ya itu tadi, dengan mengikut KB. Pilih dan gunakan kontrasepsi yang cocok”, pesan Herman [KC-02/dak]**.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Herman; Kader Merupakan Motor Penggerak Posyandu

Trending Now

Iklan

iklan