Iklan

iklan

Herman Serius Kembangkan Sektor Pertanian

Sunday, April 19, 2015 | 4:08:00 PM WIB Last Updated 2015-04-19T09:08:46Z
CIANJUR [KC],- Wilayah Kabupaten Cianjur selama ini dikenal sebagai salah satu sentra pertanian. Sejumlah cara akan dilaksanakan Calon Bupati Cianjur, Herman Suherman agar sektor pertanian terus meningkat. “Salah satunya memastikan ketersediaan sumberdaya air, mengingat air adalah faktor vital bagi sektor pertanian. Pembangunan saluran irigasi pun harus dilakukan,” kata Herman saat berdialog dengan petani Cibeber Jumat (4/17/2015).

Menurut dia,pembangunan saluran irigasi harus dioptimalkan. Dengan pembangunantitik irigasi lebih banyak lagi di Cianjur, petani bisa efisiensi waktu distribusi air. “Air masuk ke petak sawah bisa hemat waktu hingga 2 hari, sehingga manfaatnya terasa ke petani langsung," tuturnya.

Dia menambahkan, pengairan memang berkaitan erat dengan hasil pertanian. Herman saat ini akan memfokuskan memperluas penerapan system of rice intensification (SRI) dengan pupuk organik dan menjaga pasokan air. "Untuk menggenjot sektor pertanian, kami juga akan menyiapkan insentif irigasi bagi pelaku usaha yang mau mengembangkan lahan pertanian di Cianjur,” imbuhnya.

Herman berharap melalui peningkatan sektor pertanian, bisa meningkatkan semangat dan motivasi masyarakat pertanian untuk mengembangkan pertanian lebih maju dan mensejahterakan rakyat. Ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya krisis pangan di masa depan. “Tak hanya itu saja, peningkatan sektor pertanian untuk menuju swasembada yang kompetitif dan berkelanjutan serta mendorong produk-produk unggulan menjadi primadona,” pungkasnya.[KC.01/Den]***

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Herman Serius Kembangkan Sektor Pertanian

Trending Now

Iklan

iklan