CIANJUR [KC],- Bakal Calon Bupati Cianjur, Herman Suherman berpesan kepada perawat harus bisa melayani  masyarakat dengan sebaik – baiknya, tanpa memandang status sosial seorang pasien.

"Setiap pasien yang dirawat merasakan kenyamanan selama perawatan, sehingga kesembuhan pasien cepat tersembuhkan," kata Herman seusai menghadiri kuliah umum  di Akademi Keperawatan Cianjur (20/04/15).
 
Di undang sebagai kafasitas Dirut PDAM, Herman didapuk untuk  memberi materi kuliah umum di Akper. Dalam kuliah umumnya, Herman  menyampaikan  perawat harus mampu menggerakkan dan memberdayakan masyarakat untuk terlibat di kesehatan komunitasnya.

 "Masyarakat harus diposisikan sebagai mitra dalam kegiatan pengawasan kebutuhan gizi, kesehatan lingkungan, penyakit menular dan penanganan akibat bencana," tuturnya.

Oleh karenanya, papar Herman,  tenaga perawat hendaknya dilengkapi dengan pengetahuan kepemimpinan dan manajerial untuk menjalankan fungsi pemberdayaan melalui kemitraan tersebut.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan komitmen untuk bersama – sama aktif dalam mengatasi masalah kesehatan guna mencapai tujuan percepatan pembangunan kesehatan," tuturnya.

Herman mengakui, jika ditakdirkan menjadi Bupati Cianjur lima tahun mendatang, pihaknya komitmen akan   meningkatkan kompetensi tenaga kesehatan, meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan kesehatan.
 
Selain itu, papar dia,  memperbaiki fasilitas dan pengadaan untuk pelayanan dasar kesehatan terutama untuk keluarga miskin serta kesehatan ibu dan anak. "
Memperbanyak tenaga medis terutama untuk daerah – daerah yang sulit dijangkau, serta memperbaiki kualitas lingkungan dan pembudayaan perilaku hidup bersih dan sehat,” imbuhnya.[KC.13/den]***

Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.