Iklan

iklan

HNSI Lebih Memerlukan Pembangunan Dermaga, Dari Sekedar Bantuan Kapal

Wednesday, April 29, 2015 | 4:59:00 AM WIB Last Updated 2015-04-28T21:59:55Z
CIANJUR, [KC].- Bantuan kapal dari Kementerian Kelautan kepada nelayan ditolak Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Cianjur. Pasalnya HNSI menganggap bantuan kapal saat ini bagi nelayan dianggap bukan hal yang penting, ada yang lebih penting adalah pembangunan dermaga.

Ketua DPC HNSI Kabupaten Cianjur, Iwan Mustofa mengungkapkan, saat ini para nelayan tidak membutuhkan bantuan kapal, namun yang dibutuhkan para nelayan adalah adanya bangunan dermaga. Kondisi yang ada saat ini berbalik dari keinginan para nelayan.

"Percuma sarana dan prasarana dibangun terlebih dahulu, sementara dermaganya dibiarkan. Kalau saat ini kapal yang bisa sandar hanya kapal-kapal kecil. Ini sangat tidak sebanding, semestinya yang didahulukan itu pembangunan dermaganya, karena itu yang dibutuhkan para nelayan," kata Iwan saat ditemui usai deklarasi Cianjur Bersatu di gedung Assakinah Jalam KH. Abdullah bin Nuh, Selasa (28/4/2015).

Menurut pria yang akrab di sapa Iwan Rio itu, selama ini HNSI merasa dikebiri dengan kebijakan pemerintah. "Pemerinta harus meperjuangkan dermaga itu, kalau ingin tercipta ekonomi masyarakat nelayan menjadi terangkat. Bukan seperti sekarang ini, sebagai penghasil ikan, tapi yag berjualan mobil dari Sukabumi," tegasnya.

Dengan alasan itulah pihaknya memutuskan menolak bantuan kapal dari kementerian kelautan. "Kita pernah didatangi dari Dirjen Kelautan ditawari kapal besar. Karena dermaga kita kecil makannya kita tolak. Apa untungnya infrastruktur dibangun, tapi dermaga malah dibiarkan," tegas Iwan.

Pihaknya akan berupaya sendiri mendatangi Kementerian Kelautan untuk meminta bantuan pembangunan dermaga di pesisir Cianjur selatan. "Kita akan mendatangi kementerian untuk meminta bantuan, sebab dermagalah yang saat ini dibutuhkan para nelayan bukan hanya sekedar perahu," paparnya  [KC-02]**.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • HNSI Lebih Memerlukan Pembangunan Dermaga, Dari Sekedar Bantuan Kapal

Trending Now

Iklan

iklan